Pemprov Malut Siap Bangun Jembatan Tiyabo Galela

HEADLINE509 Dilihat

SOFIFI, Rakyatkini.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara akan mengambil langkah strategis untuk membangun Jembatan Tiyabo Galela Kabupaten Halut yang ambruk di hantam banjir beberpa waktu lalu.

“jadi secara teknis nantinya Dinas PU-PR, yang pasti ruas jalan itu adalah ruas jalan provinsi, maka itu menjadi tanggungjawab kita, untuk sementara kita masih mencari alternatif lain, sehinga jembatan tersebut bisa kembali di akses.” Ungkap Sekretaris Provinsi (Sekprov) Malut Samsuddin A. Kadir kepada awak media Rabu, (27/01).

Lanjut Sekprov, pihanya juga akan berkordinasi dengan pihak Balai Sungai. Sehinga dalam perencanaan konstruksi pembangunan jembatan tersebut bisak telaksana sesuai dengan harapan kita semua.

” Muda-mudahan besok kalu Wakil Mentri (Wamen) PU-PR RI berkunjung ke malaut maka kita akan sampaikan hal ini, karena pembangunan ini juga butuh anggran yang besar.” tuturnya

Saaat ini untuk di kabupaten kota sudah membuat tanggap darurat bencana, maka dengan itu Pemprov pasti memberikan sport untuk membantu.

” Karena terjadi bencana itu paling utama harus tangap, sementara hasil dan kostruksi itu adalah langkah kedua, tapi karena jembatan itu sangat mempengaruhi masyarakat di wilayah itu. Maka kita harus cepat mengambil langkah untuk melihat itu, selain itu juga bantuan-bantua yang lain kita bisa salurakan ke wilayah dimana mengalami dampak bencana.” tutupnya (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *