Peringati Harla, PKB Halmahera Selatan Berbagi Bersama Janda, Lansia dan Anak Yatim

HEADLINE497 Dilihat
BACAN, Rakyatkini.com – Dalam Rangka menyambut Hari Lahir (Harla) ke 24 Tahun, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Halmahera Selatan Maluku Utara membagikan paket sembako kepada janda, lansia dan anak yatim.
Pembagian peket sembako ini dalam rangkaian perayaan Harlah PKB ke-24 di Tahun 2022. jajaran DPC PKB Halsel  menyalurkan paket sembako kepada 65 Penerima dengan menyasar para Janda dan anak yatim di Desa Wayamiga sebanyak 52 paket dan Desa Babang Kecamatan Bacan Timur 59 paket dan Desa Panambuang Kecamatan Bacan Selatan Sebanyak 60 paket, paket yang dibagikan kepada warga tersebut yakni beras sebanyak 10 kilo per penerima.
Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi. Rakib mengungkapkan, Harlah PKB ini dilakukan secara berbeda, tidak lagi dengan mengumpulkan atau mengundang Kader. Akan tetapi, dilakukan dengan cara jemput bola hadir ditengah masyarakat secara langsung. “PKB selaku Partai Religius dan Nasionalis akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan senantiasa berbaur dengan masyarakat lapisan bawah dalam keadaan susah maupun senang. Kami tidak akan pernah merasa lelah untuk terus melayani umat dan rakyat,” ucap Muslim Hi Rakib. Pembagian bantuan tersebut, kata Wakil Ketua DPRD Halsel, ini dilakukan sebagai bukti kepedulian PKB Halsel terhadap masyarakat khususnya para Janda dan anak yatim.
Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Halsel, M Yunus Najar yang juga selaku koordinator pembagian sembako menyebutkan, pembagian sembako pada Harlah PKB tidak hanya menyasar bagi para Janda dan anak Yatim, tapi sebagai wujud empati dan berbelasungkawa duka yang mendalam terhadap Kecelakaan laut beberapa hari lalu di Desa Tokaka, pihaknya bakal memberikan bantuan paket Sembako kepada keluarga korban tenggelamnya KM. Cahaya Arafah. “Pembagian beberapa paket sembako untuk Janda dan Yatim Piatu telah dilakukan. Dan Alhamdulillah berjalan lancar. Sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga yang sedang terkena musibah, DPC PKB Halsel pada hari Minggu besok akan menyalurkan bantuan beberapa paket Sembako kepada korban tenggelamnya KM. Cahaya Arafah,” tuturnya.
Menurut Sekretaris DPC PKB Halsel bahwa hal ini sebagai bentuk kepedulian PKB Halsel terhadap warga yang sedang mengalami ujian dari Allah SWT. “Kecelakaan ini menjadi pelajaran berharga terutama bagi para pengguna Kapal laut yang hendak melakukan perjalanan,” tutup mantan anggota DPRD Halsel 2 periode itu. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *