Persiapan Sidang di MK, 60 Kotak suara dibuka KPU Haltim

POLITIK242 Dilihat

HALTIM, Rakyatkini.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) buka 60 Kotak Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Haltim dalam rangka persiapan Sidang Pendahuluan atas sengketa Perselisihan Hasil Pilkada Haltim di Mahkama Konstitusi (MK).

ketua KPU Haltim Mamat Jalil Bilang, dibukanya 60 Kotak suara tersebut hanya untuk persiapan Sengketa yang diajukan ke MK oleh Paslon Nomor urut 1 dan 3 sehingga itu pihaknya lebih mempersiapkan telebih dahulu jika diminta oleh MK.

Suasana KPU Haltim membuka Kotak Suara yang dipantau langsung oleh Bawaslu dan Polres Haltim

” Jadi ini cuma persiapan kita untuk sidang nanti itupun kalau MK menerima Permohonan pemohon jelasnya sidang Pendahuluan akan digelar pada 26 Januari nanti,” jelas Mamat.

Dikatakan, 60 kotak yang dibuka itu berdasarkan permohonan yang diajukan oleh pemohon kepada MK dimana untuk kecamatan Wasile Utara 2 Wasile Timur 22 Kotak, Kecamatan Wasile 10 Kotak, Kecamatan Wasile Selatan 3 Kotak,Wasile Tengah 10 Kotak, Kecamatan Maba 2, dan Kota Maba sebanyak 2 kotak,

Amatan Media ini, Pembukaan Kotak itu juga dikawal ketat oleh aparat Kepolisian serta diawasi langsung oleh Bawaslu Haltim devisi pengawasan Kartini Abdullah. Pembukaan Kotak tersebut juga sempat ditinjau oleh PJ. Bupati Haltim M. Ali Fataruba. (pap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *