Personil Koramil 1501 – 05/Ibu Beri Himbauan Kepada Warga yang Berkunjung Ke Pasar

TERBARU282 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Personil Koramil – 05/Ibu berikan himbauan kepada para pedagang maupun pengunjung/pembeli untuk selalu disiplin laksanakan protokol kesehatan di pasar tradisional Ibu Desa Tongute Ternate, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (02/02).

Para personil Koramil – 05/Ibu memberikan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung/pembeli agar dalam melaksanakan operasional jual beli agar selalu menerapkan 5 M, selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, dan menjauhi kerumunan, sekaligus memberikan teguran kepada warga yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak pada saat berbelanja, disamping itu juga personil koramil – 05/Ibu membagikan masker kepada warga yang ada di pasar maupun yang lewat menggunakan roda 2 dan roda 4 apabila tidak memakai masker maka anggota koramil akan memakaikan masker secara langsun.

Pedagang dan pengunjung/pembeli maupun warga masyarakat yang melintas di dalam pasar yang tidak menggunakan masker kita berikan teguran lisan dan juga memberikan pemahaman tentang bahaya atau dampak dari pelanggaran yang telah dilakukannya, ujar Bati Tuut Serma I Nyoman.

Ia juga menambahkan , ” kegiatan himbauan ini akan terus kita lakukan, agar warga masyarak taat terhadap protokol kesehatan dan ada beberapa tempat yang jadi sasaran terutama di tempat – tempat umum yang sering berkumpulnya warga masyarakat seperti di pasar, moll, dan tempat lainnya,” jelasnya.

” Kita harapkan masyarakat sadar betapa pentingnya memakai masker saat sedang beraktifitas diluar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 ini,” harapnya

Danramil – 05/ Ibu Letda Inf Djalil Tuarita menambahkan, Koramil – 05/Ibu akan terus berupaya mencegah penyebaran Virus Corona Covid – 19 dengan cara terus mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan demi kepentingan dan keselamatan bersama.

“Hingga saat ini, masih banyak kita jumpai warga yang masih enggan dan tidak mau mematuhi anjuran pemerintah dalam mengikuti protokol kesehatan. Tetapi kita akan terus memberikan himbauan dan sosialisasi sampai masyarakat betul-betul paham dan mematuhi anjuran pemerintah,” ucapnya.

Danramil Juga menyampaikan kegiatan ini kami laksanakan adalah untuk menindak lanjuti perintah dari komando atas yaitu Dandim 1501 Ternate agar semua jajaran Koramil yang ada diwilayah Kodim 1501 Ternate turun secara langsun kelapangan untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu disiplin dan laksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, tutupnya. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *