Pilkada Halmahera Selatan 2024, Usman Sidik dan Bassam Kasuba Berpotensi Menjadi Rival Cabup

HEADLINE838 Dilihat
BACAN, RAKYATKINI.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba berpotensi menjadi lawan tanding pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang sebagai Calon Bupati (Cabup).
Hal ini nampak dari pernyataan Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik dihadapan ribuan PNS Halsel pada apel Gabungan pada Senin (9/10) yakni tetap mencalonkan diri sebagai Bupati di Pilkada 2024 nanti dan pernyataan Ketua Partai Keadilan Sejaterah (PKS) Kabupaten Halmahera Selatan Husni Salim yang menyiapkan kaders terbaiknya untuk maju bertarung sebagai calon Bupati dan salah satu kaders terbaiknya adalah Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Calon Bupati Halmahera Selatan ditahun 2024.
Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik ketika dikonfirmasi setelah usai melantik sekda Halsel pada senin (9/10) di di rumah dinas mengatakan, pada Pilkada 2024 mendatang dirinya kembali mencalonkan diri sebagai Calon Bupati, namun terkait dengan pasangan calon wakil belum ditentukan karena masih menunggu hasil pemilihan Legislatif 2024 nanti “sejauh ini masih nyaman dengan pak wakil, komunikasi juga nyaman namun semua tergantung perkembangan politik kedepan, jika pak wakil juga dengan calonkan partai sebagai calon Bupati sudah pasti akan menjadi rival di Pilkada 2024,” paparnya.
Wakil Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba ketika dimintai tanggapan juga mengatakan sejauh ini dirinya masih tetap pada komitmen awal namun semuanya tergantung hasil Pileg mendatang, karena Politik itu dinamis jadi nanti dilihat kedepannya seperti apa “masih tetap pada komitmen awal, namun semua juga tergantung hasil Pileg nanti jadi nanti dilihat kedepannya bagaimana,” tuturnya singkat.
Sekedai diketahui, Bupati H Usman Sidik dan wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba adalah pasangan Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada 2020 lalu dan berkomitmen menjadi pasangan pada dua periode untuk memimpin Halmahera Selatan. Bupati H Usman Sidik adalah Wasekjend DPP PKB dan Wabup Hasan Ali Bassam Kasuba adalah ketua Bapilu DPD PKS Kabupaten Halmahera Selatan. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *