Prajurit Kodim 1501/Ternate Gelar Bimbingan Pengasuhan Jasmani

DAERAH167 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com-  13 prajurit jajaran Kodim 1501/Ternate yang berada di wilayah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melaksanakan Bimbingan dan pengasuhan jasmani khusus dalam rangka menyiapkan personel yang akan mengikuti seleksi Bintara khusus. Bimbingan pengasuhan jasmani ini berlangsung di Lapangan Sasadu desa Acango Selasa (20/04).

Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmanto SE. kepada jajarannya para Danramil terutama yang berada di Kabupaten Halbar untuk membina secara khusus bagi anggota Bintara yang akan mengikuti seleksi Bintara khusus ( Basus ) agar dilakukan pembinaan secara khusus setiap hari dengan pengawasan yang melekat dimana disesuaikan dengan kondisi kemampuan dan kesehatan masing-masing.

“Hal ini tetap dilakukan pada saat bulan Ramadhan dimana pelaksanaannya yang biasanya dilaksanakan pada pagi hari dialihkan menjadi sore hari yaitu dimulai pukul 17.00 Wit sore sampai dengan selesai. ” Tuturnya

ke 13 orang yang telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan untuk mempersiapkan diri menghadapi test, melaksanakan pembinaan dan pengasuhan Jasmani dengan penuh semangat.

” jadi dari pembinaan ini dimulai dari pemanasan, lari 3200, pullup, situp, pushup dan lunges selama 1 menit.” Ungkapnya

Sementara itu Pa Bung Halbar Mayor Inf Galih Perkasa mengatakan, kegiatan ini selalu mengedepankan faktor keamanan dimana apabila ada personel yang memiliki gangguan kesehatan agar berobat dan jangan dipaksakan. Sehingga dalam pelaksanaannya, kegiatan pembinaan dan pengasuhan Jasmani dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *