Sambangi Kantor Pusat, Bupati Bassam Kasuba Usulkan Pembangunan Gedung Perpustakaan di Halmahera Selatan

TERBARU166 Dilihat
JAKARTA, RAKYATKINI.COM – Dalam rangka mengejar target pembangunan di Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara, Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba, yang didamping, Asisten III, Staf Ahli, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas PTSP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kominfo, menyambangi kantor Kantor Perpustakaan Nasional RI di jalan Salemba Raya Jakarta Pusat pada Jum’at (26/04/2024).
Kehadiran Bupati Bassam Kasuba di  kantor Perpustakaan Nasional RI, di terima langsung Sekretarus Utama , Dr. Drs.Joko Santoso, M.H.um, dalam rangka audensi dengan pejabat dari Perpustakaan Nasional sekaligus menyampaikan.usulan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan gedung Perpustakaan Daerah Halmahera Selatan, yang lebih representatif.
Bupati Bassam Kasuba, usai melakukan audensi kepada wartawan, mengatakan bahwa agenda pertemuan dengan pimpinan Kantor Perpustakaan Nasional RI,  salah satunya mengajukan usulan pembangunan gedung perpustakaan nasional di daerah.
Harapan besar kita kata Bupati bisa terakomudir masuk dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan fisik perpustakaan. Orang nomor satu di Halmahera Selatan, itu bilang tujuan pembangunan gedung Perpustakaan Daerah  dalam rangka menunjang literasi dan minat baca masyarakat Halmahera Selatan.
“Tadi kita sudah komunikasi dengan, pihak Perpustakaan Nasional dan telah disampaikan beberapa  item yang harus di lengkapi, dan dokumennya sudah di serahkan, sehingga harapan kita anggaran pembangunan gedung perpustakaan di Halmahera Selatan dapat terialisasi pada tahun 2025 mendatang.
Lanjut Bupati mengaku sebenarnya pengajuan ini pernah di lakukan sejak tahun 2021 lalu, hanya saja ada bebrapa persyaratan yang kurang sehingga harus di lengkapi dan Alhamdulillah sekarang sudah lengkap termasuk lahan. “Untuk lahan sudah di siapkan di areal Desa Panamboang seluas 1 hektar, dan usulan ini mendapat respon positif dari pihak Perpustakaan Nasional RI.’tandas Bupati Bassam Kasuba seraya berharap permohonan bisa di akomudir pada APBN tahun 2025. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *