Sambut HKN ke 59 Tahun, Dinkes Halmahera Selatan Gelar Kegiatan Kesehatan Gratis

HEADLINE975 Dilihat

HALSEL, RAKYATKINI.COM – Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional 59 Tahun pada 12 November 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan menggelar sejumlah kegiatan Kesehatan gratis untuk masyarakat Halmahera Selatan.

Kegiatan Kesehatan yang dipusatkan UMKM Melenial pantai Tembal dan 32 Puskesmas se Kabupaten Halmahera Selatan ini digelar pada jumat (3/11) diantaranya, senam bersama, Sunatan Massal, Donor Darah, pemeriksaan Kesehatan gratis “untuk Sunatan Massal dan Pemeriksaan Kesehatan gratis dilakukan serentak di 32 Puskesmas,” papar ketua panitia HKN Kabupaten Halmahera Selatan 2023, Husen Alhadar kepada wartawan kamis (2/11) di UMKM Melenial.

Husen Alhadar yang juga kepada Bidang P2PL Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan ini mengatakan, selain kegiatan Kesehatan yang digelar untuk menyambut HKN di 2023, juga dilakukan sejumlah lomba diantaranya lomba senam, lomba penyuluhan Kesehatan, lomba domino yang dimulai pada Jumat (3/11) malam dan lomba makan kerupuk untuk anak anak.
“Kegiatan Kesehatan dimulai pada tanggal 3 hingga hari puncak upacara pada 13 November nanti, hari HKN itu pada 12 November namun jatuh pada hari Minggu makanya upacara dilaksanakan pada senin 13 November dipusatkan di halaman kantor Bupati,” paparnya.

Kegiatan kesehatan HKN ke 59 tahun ini direncanakan dibuka langsung oleh Bupati Halmahera Selatan H Usman Sidik ini dengan tema kegiatan, Pencanangan Hari Kesehatan Nasional 59 Tahun Menuju Transformasi Kesehatan Untuk Halmahera Selatan Maju dan Berkelanjutan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *