Sandiaga Uno Kunjungi Pantai Lapasi

HEADLINE569 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno kunjungi Kabupaten Halmahera Barat, pada Kamis (16/6/2022) siang tadi.

Kedatangan Sandiaga Uno bersama rombongan itu, disambut oleh Bupati Halmahera Barat James Uang dan unsur Forkopimda di pelabuhan VIP Desa Gufasa Kecamatan Jailolo. Setelah itu, Sandiaga Uno dan rombongan langsung menuju destinasi wisata Lapasi di Desa Lako Akelamo Kecamatan Sahu.

Sandiaga Uno kepada sejumlah media mengatakan, sangat terkesan melihat begitu banyak daya tarik destinasi wisata Lapasi.

“Makan siang menyantap ayam bakar rampah, minumnya air guraka dengan biji kenari. Ayo semengat bangun desa wisata, bantu pulihkan ekonomi dimasa pandemi,”Ujar Sandiaga.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan, wisata Lapasi yang menjadi kampung berseriastra ini merupakan kerjasama dengan pihak astra. Ini juga salah satu terobosan kolaborasi untuk menciptakan geliat ekonomi pasca pamdemi dan juga untuk membuka lapangan kerja.

“Hamparan pasir pantai dan pohon kelapa indah berseri pemandangan alamnya, kalau ke Jailolo tidak bole lupa ke desa wisata Lapasi yang jadi juaranya,”katanya.

Sementara itu, Bupati Halbar James Uang secara terpisah menyatakan, ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Menparekraf Sandiaga Uno telah hadir mengunjungi Halmahera Barat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri karena desa pantai Lapasi ini ditetapkan sebagai destinasi terbaik dari 3.500 desa kemudian disaring menjadi 50 desa dan Lapasi salah satu dari 50 desa terbaik itu dan ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,”ucap James.

Setelah itu, Sandiaga memberikan hadiah bingkisan kepada pengelola Wisata Lapasi yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Muabri F Dumade dan menandatangani prasasti Desa wisata Lako Akelamo. Tak hanya itu, ia juga memberikan satu buah pantung untuk memotivasi membanguan wisata. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *