Sebut Tahan Dana Bos, Kadiknas Bantah Pernyataan Kepsek

HEADLINE612 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Kepala Dinas Pendidikan (Kadiknas) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Rosberi Uang, secara tegas membatah pernyataan para Kepala Sekolah (Kepsek) yang menyebutkan pihaknya yang melukan penahanan pencairan Dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) tahap III.

Menurut Rosberi, pencairan Dana Bos tahap tiga yang belum di cairkan oleh Dinknas, di karenakan, pihak sekolah belum memasukan laporan tahap I dan II, Karena sudah sebagian sebagian besar sekolah yang sudah memasukan laporan tahap I dan II itu sudah di cairkan pada hari Senin dan Selasa yang lalu.

” apa yang di sampaikan Kepsek itu hoax, kami tidak pernah menahan pencairan dana bos, jadi kalau pihak sekolah yang sudah memasukan laporan pencairan tahap I dan II maka dana tersebut langsung di salurkan, kepsek yang berkomentar ini jangan dorang-dorang pelaporan belum masuk.” Ungkap Rosberi

Dikatakan Rosberi, Pihaknya memerikan waktu kepada Sekolah bersangkutan yang belum memasukan laporan pencairan dana Bos Tahap I dan II agar secepatnya dimasukan.

” Kami kasih waktu empat hari kedepan semua laporan sudah haru masuk, untuk laporan dana tersebut dalam bentuk sof Copy dan disertai dengan data-data pendukung lainnya, sehingga pemeriksaan BPK itu tidak terjadi temuan.” Teganya

Lanjutnya, terkait dengan persoalan laporan dana Bos ini, pengalaman tahun kemarin itu ada beberapa kepsek yang di panggil oleh Inspektorat di karenakan laporan tersebut itu tidak lengkap.

” jadi dana bos ini tidak ada hubungan dgn dengan rolling jabatan Kepsek, yang di tuduhkan beberapa kepasek kepada saya, tetapi ini persoalan adminitrasi atau arsip laporan dana bos yang belum di lengkapi oleh pihak sekolah, sehinga dana tersebut belum di salurkan” cetusnya. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *