STQ ke 26 Tingkat Kabupaten Halmahera Selatan Digelar 5 Maret

HEADLINE504 Dilihat

LABUHA, Rakyatkini.com –  Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan sebelumnya menetapkan pelaksana Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 26 tingkat Kabupaten awalnya dijadwalkan pada 23 Februari 2021 kembali ditunda hingga 5 Maret nanti.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Halmahera Selatan Ridwan Kamarullah ketika dikonfirmasi rabu (24/2) dihalaman kantor bupati mengatakan, jadwal dan tempat pelaksanaan STQ ke 26 tingkat Kabupaten Halmahera Selatan berubah karena ada kendala teknis “awalnya dijadwalkan tanggal 23 Februari namun beberapa kendala teknis sehingga diundurkan ke 5 maret nanti,” tuturnya.

Ridwan lantas mengatakan, pelaksanaan STQ tingkat kabupaten Halmahera Selatan bersifat final dan dipusatkan di desa Wayaua “persiapan lokasi STQ ke 26 sudah mulai rampung, termasuk panggung utama serta tempat tempat nginap para kafilah,” tuturnya.

Mantan camat Mandioli Utara Kabupaten Halmahera Selatan ini lantas mengatakan, tempat nginap bagi para kafilah 30 kecamatan sudah disiapkan 90 rumah yang siapkan dan untuk 18 dewan juri juga telah disiapkan tempat lengkap “ada dua mata lomba yang dilombakan pada STQ ke 26 tingkat Kabupaten di tahun 2021 ini yakni Tilawah Al-Qur’an dan Hifzh Al-Qur’an untuk anak anak dan dewasa,” sebut Ridwan.

Ridwan lantas mengatakan, pelaksanaan STQ di tahun 2021 ini tidak berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, yang berbeda hanya pelaksanaan STQ tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam pendemi Covid 19 “protokol kesehatan tetap diterapkan yakni menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan dalam pelaksanaan STQ nanti,” pungkasnya. Sambil menambahkan kurang lebih peserta STQ di tahun 2021 ini bisa lebih dari 300 peserta STQ. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *