Tausiyah Warnai Peringatan HPN di Polres Halsel, Berita Disampaikan Wajib ‘Ditabayyunkan’

HEADLINE378 Dilihat

LABUHA, Rakyatkini.com Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara pers dan Polres Halmahera Selatan, jumat (19/2) Polres memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang dipusatkan di aula Polres Halsel dengan dirangkaikan dengan tausiyah oleh ustadz Abdul Haris Korois.

HPN tahun 2021 pada 9 Februari tersebut¬†¬† dibuka oleh Kasat Samapta Polres Halsel AKP Thamrin mewakili Kapolres Halsel AKBP Muhammad Irvan yang melakukan kunjungan kerja di Pulau Obi. “Peringatan HPN ini adalah bentuk kerjasama dan kebersamaan insan pers dengan Polres Halsel, tanpa rekan rekan pers kami juga tidak dikatakan sukses karena keberhasilan tidak dapat dipublikasikan dengan baik,” ucap Kasat Samapta AKP Thamrin

Sementara itu, mewakili Wartawan yang liputan di Halmahera Selatan Suparto Mahyudin dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada polres Halsel yang telah memperingati HPN bersama Pers yang melakukan kegiatan jurnalistik di Halmahera Selatan “dengan peringatan HPN ini diharapkan kerjasama dan hubungan tetap terjaga dan lebih ditingkatkan sehingga kemitraan antara Pers dan Polres Halsel tetap harmonis untuk Halsel yang lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu, ustadz Abdul Haris Korois dalam tausiahnya mengingatkan kepada pers yang bertugas mengabarkan informasi ke masyarakat agar benar-benar akurat sehingga tidak menimbulkan fitnah dan merugikan orang lain “Berita yang diterima tolong klarifikasi, di tabayyunkan lebih dahulu sehingga berita yang disampaikan benar benar akurat,” pungkasnya.

Peringatan HPN tahun 2021 oleh Polres Halmahera Selatan bersama pers Halmahera Selatan ini dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng, tema yang dijadikan sebagai peringatan HPN adalah “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Ekselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *