Temui Ketua Komisi X DPR-RI, Bupati Usman Sidik Sampaikan Kebutuhan Pendidikan Halmahera Selatan

HEADLINE653 Dilihat
JAKARTA, Rakyatkini.com – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara H Usman Sidik terus berjuang untuk pembangunan Halmahera Selatan lebih baik, kali ini Bupati Usman Sidik diidampingi Kepala Bapelidbangda M Tahrim Imam dan Kepala Dinas Pendidikan, Safiun Rajulan menggelar audens dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia, (DPR-RI) terkait dengan masalah Pendidikan di Halmahera Selatan.
Audience yang dilakukan di komisi X DPR-RI tersebut berlangsung pada Jumat (3/3) kemarin nampaknya, kedatangan Bupati dan jajaranya disambut langsung Ketua Komisi X DPR RI, Sauful Huda yang merupakan pengurus DPP dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Dikesempatan itu, Bupati H Usman Sidik menyampaikan beberapa persoalan yakni infrastruktur Pendidikan di Halmahera Selatan yang masi membutuhkan anggaran yang sangat besar.
“Karena kalau kita mengharapkan dengan anggaran APBD daerah untuk menuntaskan Infrastruktur, baik pendidikan harus membutukan anggaran yang dari pemerintah pusat,” katanya Bupati Halmahera Selatan disela-sela audens, Sabtu (4/3/2023).
Bupati juga minta, Perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah pusat untuk pengembangan pendidikan di Halmahera Selatan yang lebih berkembang. Apalagi, Halsel bagian dari wilayah kepulauan yang besar dan gugusan pulaunya sangat banyak, “Hal Ini sangat menjadi kendala sekaligus tantangan untuk diperhatikan, agar pendidikan di Halmahera Selatan lebih maju atau setara dengan kab/kota lain di Indobesia,” ucapnya.
Usai mendengar penyampaian Bupati H Usman Sidik yang minta agar ada perhatian dari pemerintah pusat dalam pengembangan pendidikan di Halmahera Selatan, Ketua komisi X DPR RI dari Fraksi PKB itu langsung memberi respon positif dan siap memperjuangkan pada tahun anggaran berikut yakni 2024. “Alhamdulilah pak bupati Halsel masih menyempatkan diri untuk berkunjung di gedung ini, Insahallah apa yang kemudian diamanatkan barusan, saya (ketua) siap memperjuangkan di tahun depan, Kami dari komisi X juga berencana bila ada waktu akan berkunjung melihat kondisi Halmahera secara langsung,” pungkasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *