Terganjal Usia, Ketua PWI Halsel Batal Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Ketua Makayoa

HEADLINE537 Dilihat

BACAN, Rakyatkini.com Langkah Samsir Hamajen Wartawan di Halsel yang juga sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel untuk memperoleh tiket calon Ketua pada Musyawarah II IKB Makayoa Halsel terganjal difaktor Usia.

Samsir yang juga Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Halmahera Selatan ini memeliki usia yang muda sehingga gagal menempuh persaratan calon yang ditetapkan Kordinator Stering Comite Musyawarah Makayoa Halsel Almun Madi dengan usia 35-50 tahun sebagai syarat calon ketua sebagimana formulir calon yang diterima.

Dengan begitu, Langkah Samsir Hamajen yang Kordinator Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halsel ini terganjal langkah selanjutnya setelah nengambil formulir bakal calon. Dengan batasan faktor Usia membatasi langkah bakal calon Muda itu memperoleh tiket maju sebagai Calon Ketua Makayoa Halsel. Samsir yang juga Kandidat Magister Ilmu Politik FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini terpaksa harus kandas melangkah selanjutnya untuk sebelum memperoleh tiket menuju musyarawarah II Makayoa Halsel.

Ketua AWAS Halsel Sadam Hadi mengaku seharusnya Stering Comite Panitia Musyawarah Makayoa Halsel ini tidak harus membatasi usia. Dengan persyaratan calon ketua Harus diatas 35-50 Tahun. Seharusnya syarat srata pendidikan menjadi persyaratan Utama dan pengalaman organisasi untuk bisa menjadi bagian dari kompotisi Musyawarah II Makayoa Halsel. Makayoa memeliki sumber daya Manusia yang tinggi. Seharusnya Halsel yang menjadi projek Makayoa ini syarat calon ketua seharusnya harus memeliki srata pendidikan bukan faktor Usia untuk penentu dalam memimpin Organisasi. ”Kami wartawan Halsel akan memprotes keras atas pesyaratan sepihak yang dikeluarkan stering Comite, dengan membatasi langkah langkah bakal calon lainya dari wartawan dan diluar wartawan yang usianya masih muda.” Tegas Sadam.

Sementara Kordinator Stering Comite panitia Musyawarah IKB Makayoa Halsel Almun Madi dihubungi mengaku bahwa syarat usia sudah diputuskan dalam rapat stering Comite. Dimana calon ketua Makayoa Halsel periode 2021-2024 memeliki usia diatas 35-50 Tahun dengan melengkapi 5 rekomendasi kades dan tiga rekomendasi sesepu. Pihaknya mengaku bahwa persyaratan usia juga menjadi penentu untuk memimpin Makayoa Halsel Kedepan. ”Memang persyaratan usia 35-50 Tahun calon ketua IKB Makayoa Halsel, nanti lihat saat mengembalikan berkas, Kalau yang bersangkutan Samsir wartawan red diverifikasi KTP dan usianya dibawa dari 35 tahun maka dengan sendirinya di gugurkan meskipun syarat lain dilengkapi.” Tutup Almun Madi mantan Ketua DPD IMM Malut ini. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *