Tingkatkan Pemahaman Guru, PGRI dan Guru Penggerak Gelar Bimtek Penyusunan Bahan Ajar Kurikulum Merdeka

HEADLINE931 Dilihat

HALSEL, Rakyatkini.com- Untuk meningkatkan pemahaman tenaga pendidik atau guru di Halmahera Selatan khususnya terkait dengan kurikulum Merdeka, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bekerja sama dengan guru Penggerak Kurikulum Merdeka menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk bagi sekolah yang telah mendaftar menerapkan kurikulum Merdeka.

Bimtek Penyusunan Perangkat ajar yang dipusatkan di Hotel Palm Pujasera ini dilakukan selama dua hari yakni Selasa (1/8) dan Rabu (2/8) dengan menjadikan 15 guru penggerak se kabupaten Halmahera Selatan sebagai narasumber dan guru di sekolah sekolah yang menerapkan kurikulum Merdeka di tiga kecamatan sebagai peserta yakni kecamatan Bacan, Bacan Selatan dan Bacan Timur.

“Bimtek penyusunan bahan ajar Kurikulum Merdeka ini karena PGRI melihat bahwa kurikulum Merdeka ini butuh kesiapan guru untuk implementasi di sekolah,” kata ketua PGRI Kabupaten Halmahera Selatan Riswan A Siraju kepada wartawan di Pujasera.

Menurut Ridwan, kegiatan Bimtek penyusunan bahan ajar Kurikulum Merdeka ini dibuka langsung oleh Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan Safiun Radjulan, Bimtek ini dilakukan karena pemahaman guru kita masih sangat terbatas, didalam Bimtek penyusunan bahan ajar ini guru diarahkan untuk melakukan praktek praktek dalam penyusunan bahan ajar “pesertanya masih terbatas karena tidak semua sekolah menerapkan kurikulum Merdeka, Bimtek ini hanya sekolah yang telah mengajukan menerapkan kurikulum Merdeka, dan Guru penggerak telah digodok selama 9 tahun sebagai narasumber, Bimtek ini diharapkan dapat mengimplementasikan disekolah dengan baik,” sebutnya.

Sekedar diketahui, kurikulum Merdeka ini diberlakukan ditahun 2021 namun masih sebatas uji coba, implementasi ini uji coba di SD baru kelas satu dan kelas empat, SMP untuk kelas satu dan SMA untuk kelas satu, jumlah Guru penggerak di Halsel ini ada 15 guru. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *