Tips Memilih Seragam Kantor Biar Suasana Makin Kompak

ENTERTAINMENT376 Dilihat

Setiap perusahaan pada umumnya memiliki seragam kantor dengan ciri khas masing-masing untuk para staf atau pegawainya. Untuk itu dalam pemilihan seragam untuk karyawan biasanya memiliki inspirasi seragam kantor yang punya keunikan tersendiri.

Seragam kantor hadir sebagai sebuah identitas dari sebuah perusahaan pula. Maka dari itu, dalam pemilihannya harus dilakukan secara eksklusif dan harus mempertimbangkan beberapa hal.

Cara Memilih Baju Kantor yang Senada

Umumnya seragam disediakan kantor bisa lebih dari satu jenis pilihan seragam. Untuk itu berikut beberapa tips dalam pemilihannya.

1.      Pemilihan Bahan Terbaik

Salah satu hal penting yang harus dilakukan ketika ingin memilih seragam karyawan adalah pada bahan. Perusahaan tentu harus benar-benar memperhatikan cara berpakaian yang digunakan oleh para karyawan.

Pemilihan kain untuk baju seragam sangat penting dipertimbangkan untuk kenyamanan karyawan dan juga penampilan. Anda harus memilih jenis kain yang sesuai dengan kondisi pekerjaan karyawan. Jika pekerjaannya memang cukup menguras tenaga dan keringat, maka pilih bahan pakaian yang menyerap keringat.

Pakaian yang dipilih juga harus mudah dalam perawatannya dan juga tahan lama. Sehingga seragam bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

2.      Seragam yang Meningkatkan Citra Perusahaan

Untuk pemilihan seragam juga sangat penting mengedepankan aspek satu ini. Seragam yang sesuai dipakai oleh para karyawan tentu akan meningkatkan kepercayaan diri setiap karyawan dengan sendirinya. Dengan cara tersebut, maka secara otomatis juga dapat meningkatkan citra kerja dari karyawan.

Maka dari itu penting juga untuk berdiskusi dengan karyawan tentang ukuran pakaian yang tepat. Perlu juga mengetahui bagaimana potongan yang pas antara pakaian karyawan wanita dan pria untuk penampilan yang sederhana namun berkelas serta kenyamanan. Untuk perusahaan yang menyukai modernisasi, maka bisa memilih pakaian yang mengikuti tren namun tetap terkesan formal.

Ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan citra perusahaan agar tidak ketinggalan zaman.

3.      Memiliki Keunikan Tersendiri

Sebuah perusahaan tidak menginginkan model baju yang sama dengan perusahaan lain untuk para karyawannya. Maka dari itu harus mempertimbangkan pakaian karyawan dari logo dan warnanya, yang harus disesuaikan dengan visi misi perusahaan.

Pemilihan seragam untuk bekerja disesuaikan pula dengan fungsinya. Untuk seragam para pegawai di bank tentu saja harus menampilkan seragam yang elegan dan tetap nyaman digunakan. Jadi pemilihan seragam juga didasarkan pada image perusahaan dan menjadi simbol dari perusahaan tersebut.

Warna seragam juga menjadi salah satu tolak ukur bagaimana seragam tersebut jadi punya ciri khas tersendiri. Pakai warna senada yang menjadi ciri khas dari sebuah perusahaan. Atau bisa juga memilih warna lain yang masih menjadi turunan warna dari warna asli ciri perusahaan.

Perusahaan tentu juga harus melakukan riset untuk desain pakaian yang akan dibuat. Riset ini akan memberi peluang untuk memunculkan ide-ide baru. Tentu saja caranya melakukan riset adalah dengan melihat berbagai inspirasi seragam kantor dan desain dari baju karyawan, yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Lalu kemudian temukan ide kreatif untuk membuat model pakaian yang tidak sama.

4.      Pertimbangan Kebutuhan Pembuatan Seragam

Setelah melakukan riset, anda tidak hanya akan mendapatkan ide baru tapi juga masukan dari karyawan atau siapa saja. Dalam pembuatan seragam, tentu saja Anda harus merencanakan berbagai hal untuk kebutuhannya.

Mulai dari pemilihan bahan kain, panduan identitas dari sebuah brand, jasa jahit seragam hingga anggaran untuk pembuatan seragam. Namun perlu diketahui bahwa anda juga sebagian perusahaan yang memang memilih untuk membeli pakaian seragam jadi.

Hal ini cukup wajar dilakukan apalagi untuk perusahaannya tidak ingin kerepotan memilih jasa tukang jahit. Saat ini, bahkan Anda juga bisa bekerja sama dengan B2B ecommerce untuk penyediaan berbagai kebutuhan kantor salah satunya yaitu Blibli.

Blibli akan memberikan fasilitas untuk pelanggan korporasi dalam pengadaan barang secara mandiri lebih mudah, saran dan juga aman. Sistem pengadaan yang dilakukan secara digital dengan saluran distribusi tersebar secara nasional. Didukung pula oleh tim kerja yang sangat responsif dan kompeten sehingga membantu melengkapi kebutuhan perusahaan anda.

5.      Adanya Garansi Produk

Baik memilih seragam kantor dengan cara pembuatannya di konveksi atau membeli pakaian jadi, Anda tentu tetap harus melihat apakah tempat pengadaan seragam tersebut memberikan garansi atau tidak. Garansi juga sangat penting didapatkan oleh perusahaan ketika seragam yang dikirim atau dihasilkan tidak sesuai dengan yang dipesan.

Sejak awal, Anda sudah harus mengetahui garansi seperti apa yang diberikan oleh perusahaan konveksi atau tempat pembelian pakaian seragam. Garansi penting juga untuk meminimalisir kerugian perusahaan jika produk yang dikirim jumlahnya kurang, kecacatan produk dan berbagai masalah lainnya.

Itu tadi beberapa cara untuk mendapatkan inspirasi seragam terbaik untuk perusahaan Anda. Bagi yang sedang membutuhkan kelengkapan seragam kantor ataupun kebutuhan kantor lainnya maka anda bisa memanfaatkan Blibli. Marketplace ini dengan konsep Blibli For Business yang hadir untuk memfasilitasi pelanggan korporasi untuk kemudahan pengadaan barang.

Untuk perusahaan yang ingin menjadi salah satu customer Blibli For Business maka Anda tinggal melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu, setelah itu salah satu representatif dari pihak Blibli akan melakukan verifikasi dan mengkonfirmasi pengajuan anda lewat email.

Perusahaan Anda juga perlu untuk melakukan pelampiran dokumen baik perorangan atau badan hukum. Untuk cara pemesanan produknya juga sangat mudah dengan proses pengiriman yang cepat dan aman. Informasi lebih lengkap bisa langsung mengunjungi Blibli baik lewat aplikasi maupun website resmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *