Lantik Usman – Bassam Sebagai Nahkoda Baru Halmahera Selatan, Ini Pesan Gubernur Maluku Utara

HEADLINE372 Dilihat

SOFIFI, Rakyatkini.com Kabupaten Halmahera Selatan kembali memiliki nahkoda baru untuk lima tahun kedepan, hal ini ditandai dengan dilantiknya pasangan Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan oleh Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba di Aula Kantor Gubernur Malut di Sofifi pada senin (24/05).

Usman Sidik dan Bassam Kasuba dilantik Gubernur berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.82-1055 tahun 2021. Usai melantik Usman Sidik yang juga mantan Kontributor RCTI Maluku Utara itu sebagai Bupati, Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba meyampaikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Halmahera Selatan yang baru dilantik merupakan pilihan masyarakat dari hasil pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu sehingga diterbitkannya SK dari pemerintah pusat melalui Mendagri “Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan ini merupakan pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2020 lalu,” kata Gubernur

Gubernur AGK juga  meyampaikan proses Pilkada di Halmahera Selatan telah selesai, Untuk itu diharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk menjalankan amanah masyarakat dengan baik. “Pesan saya untuk ananda berdua agar jaga komitmen masyarakat untuk membawa negeri Halmahera Selatan sebagai Negeri yang diridhai, karena perpecahan akan membawa musibah dan kebencian yang tidak diridhai Allah,” tuturnya.

Semntara itu, Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik mengatakan dalam program prioritas yang akan dikerjakan 100 hari adalah penanganan Covid-19 melalui vaksinasi, pemulihan ekonomi, disusul penataan birokrasi dan penataan desain kota. “Program kerja kita harus selaras dengan arahan pemerintah pusat, di mana saat ini fokusnya ke penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Itu yang kita prioritaskan dulu,” paparnya.

Usman menambahkan terkait penataan kota, Usman Sidik mengaku sudah punya rencana sendiri bagaimana kawasan perkotaan di Halsel akan dirancang ulang. “Halsel akan dirancang menjadi smart city, sesuai dengan visi misi kita semasa kampanye,” ujarnya

Sementara dalam kesempatan itu, Gubernur AGK juga memberikan apresiasi terhadap mantan Bupati dan Wabup Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba dan Iswan Hasjim atas pengabdiannya selama 5 tahun. (Red/Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *