Wakili Dandim 1501/Ternate Pabung Ternate Halbar Hadiri Kegiatan Pemusnahan Miras

TERBARU286 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Pabung Kodim 1501/Ternate Mayor Inf Galih Perkasa mewakili Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf Moch R Iskandarmanto SE, menghadiri kegiatan pemusnahan minuman keras sejenis Cap Tikus, bertempat di Polres Halbar, Kamis (22/4).

“Kegiatan ini di laksanakan bertujuan untuk mengurangi peredaran minuman keras di wilayah Kab. Halbar dan sekaligus memberikan gambaran kepada masyarakat, khususnya di wilayah Halmahera Barat agar tidak menjual, mengedarkan maupun mengkonsumsi minuman beralkohol”

Dengan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Halmahera Barat ” Dengan dilakukan tindakan kepolisian pencegahan, penanggulangan, penindakan terhadap penyakit masyarakat berupa peredaran minuman keras transaksi narkoba, perjudian praktek prostitusi dan premanisme yang dapat meresahakan masyarakat khususnya di wilayah Kab. Halmahera barat ” , ungkap AKBP Tri Okta Hendri Yanto, S.I.K,M.H Kapolres Halbar.

Kapolres Menambahkan Hasil penangkapan barang bukti berupa minuman keras sebanyak 555 kantong plastik, 11 Botol dan 260 Liter. Yang di lakukan oleh personil Polres Halmahera Barat pada Operasi Pekat Kie Raha Tahun 2021 yang di laksanakan terhitung mulai tanggal 22 Maret s/d 10 April tahun 2021

“Minuman keras adalah barang yang sangat berbahaya karena merupakan sumber petaka yang bisa merusak dan menghancurkan kehidupan bermasyarakat”, ucapnya.

Sambutan Dandim 1501/Ternate yang di sampaikan Mayor Inf Galih Perkasa, bahwa kegiatan pemusnahan ini di harapkan yang terakhir di wilayah Kabupaten Halmahera Barat,”Saya selaku Dandim 1501/Ternate – Halbar menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Barat agar berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol , karena barang tersebut tidak ada manfaatnya bagi kehidupan kita”, tegas Pabung dalam sambutan Dandim 1501/Ternate-Halbar yang di sampaikannya.

“Mari kita sama-sama bersatu padu, menciptakan suasana Kabupaten Halmahera Barat yang aman, damai dan bebas dari minuman keras”, tuturnya.

Ikut dalam kegiatan pemusnahan minuman keras Kapolres Halbar AKBP Tri Okta Hendri Yanto, S.I.K, M.H, Pabung 1501/Ternate – Halbar Mayor Inf. Galih Perkasa, Kabag Ops Polres Halbar AKP Muh Arsyad AR, Lettu Inf Filly mewakili DanYonif RK 732 Banau, Kasi barang bukti dan rampasan Kajari Halbar Novan Catur Prabowo, Tokoh Agama Hi Dasri Naimur Spdi, Pdt. Titus Waku Sth, Serta para tamu undangan yang hadir -+ 30 Orang. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *