Wujudkan Halmahera Selatan Terang, Bupati Usman Sidik Gratiskan Listrik PLN Bagi Warga Kurang Mampu

HEADLINE607 Dilihat
BACAN, RAKYATKINI.COM – Bupati Halmahera Selatan, Hi Usman Sidik selain berkomitmen mewujudkan Halmahera Selatan terang, orang nomor satu Halsel ini juga memberikan bantuan listrik gratis untuk warga Halsel yang kurang mampu. Melalui bantuan ini, agar masyarakat di Halsel bisa mengakses listrik secara maksimal.
Komitmen mantan wartawan TV RCTI ini tidak main main. Apalagi berkaitan dengan kepentingan masyarakat yang kurang mampu. Tentu akan menjadi prioritas utama Bupati Halsel untuk kesejahteraan masyarakatnya. Listrik gratis lanjut Bupati, untuk warga kurang mampu ini diberikan melalui bantuan subsidi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel. Ini disampaikan Bupati Halsel, Hi Usman Sidik dihadapan ratusan masyarakat usai meresmikan Listrik PLN di desa Loloijaya dan desa Busua kecamatan Kayoa Barat, Selasa, (15/8/23).
Bupati bilang, subsidi listrik gratis untuk warga kurang mampu diberikan kepada Kepala Keluarga (KK) dan sebelumnya akan dilakukan pendataan terlebih dahulu. “Pemerintah akan memberikan subsidi listrik kepada warga di Halsel agar bisa menikmati listrik seperti lainnya. Namun pemerintah akan melakukan pendataan kepada masyarakat yang betul betul kurang mampu agar subsidi Listrik PLN gratis tepat sasaran,” tegas Bupati Halsel.
Bupati berharap dengan adanya program listrik gratis untuk warga kurang mampu ini warga bisa memanfaatkan sambungan listrik yang memadai secara optimal. Perlu diketahui sebelum diresmikan masyarakat di dua desa Loloijaya dan desa Busua menggunakan genset (mesin warga) untuk penerangan.
“Alhamdulilah berkat kerja keras dan memenuhi janji kampanye, Pak Bupati H Usman Sidik telah membuktikan hari ini dengan peresmian Listrik PLN yang kita nikmati. Termasuk saya juga dapat bantuan dengan pemasangan meteran listrik gratis dari Pak Bupati,” ungkap Tamrin (45) warga desa Busua kecamatan Kayoa Barat kepada wartawan. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *