Babinsa Koramil 05/Ibu Desa Kie Ici Membuat Batako Untuk Pembangunan Rumah Warga

TERBARU454 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Babinsa Koramil – 05/Ibu Kodim 1501/Ternate, Kopda Albert Sapa membantu warga binaanya Bapak Ewin Neles membuat batako dalam rangka pembangunan rumahnya yang berada di Desa Kie Ici, Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Kamis (4/2/21).

Sebagai Babinsa, Albert Sapa mengatakan harus aktif dalam setiap kegiatan di wilayah, dalam pelaksanaan fungsi Binter. Yakni menyangkut pembinaan wilayah sebagai fungsi agar bisa dekat dengan rakyat dan lebih mengenalnya agar terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Menurut Albert Sapa dengan membantu warganya hal itu merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesulitan warga di wilayah binaan. Kegiatan ini juga sebagai bukti keberadaan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah warga.

“Kegiatan yang saya lakukan dalam hal membantu pembuatan batako ini, merupakan salah satu wujud pembinaan wilayah dan hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga untuk membantu warga binaan. Saya selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” kata Kopda Albert Sapa.

Sementara itu, Bapak Ewin Neles pemilik rumah mengatakan, kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat penting.

“Karena dengan kehadiran Babinsa, kami masyarakat merasa aman dan memberi semangat dalam melaksanakan kegiatan apa pun termasuk melaksanakan gotong royong dalam setiap kegiatan di desa kami,” katanya. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *