Mulai Besok, PAN Halsel Buka Penjaringan Ketua DPD

KRIMINAL542 Dilihat

LABUHA, Rakyatkini.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional ( DPD PAN) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mulai rabu (6/1) DPD PAN Halsel akan membuka penjaringan bagi siapapun untuk menjadi Ketua DPD PAN Halsel perioda 2020 – 2025.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh ketua panitia penjaringan Irwan Maswara, usai rapat persiapan Musyawarah Daerah (musda) yang ke Lima (V) selasa,(5/1) diKantor DPD PAN Halsel. Rapat yang di gelar dikantor DPD PAN desa Tomori, kecamatan Bacan tersebut dipimpin oleh Ketua DPD Muhtar Sumaila dan diikuti oleh seluruh pengurus DPD Halsel. “Kita buka seluas luasnya bagi kader partai maupun non kader, sekiranya memiliki kapsitas maupun kapabilitas untuk menduduki jabatan ketua DPD PAN Halsel silahkan mendaftarkan diri,” ucap Irwan.

Lanjut Irwan, Namun bagi calon Non kader, akan diikutsertakan dengan penandatangan pakta integtitas untuk menguji komitmenya sebagai pemimpin PAN halsel, dimana mampu mengelola dan membesarkan PAN Halsel ke depan.
“Pakta integtitas itu wajib jika dia non kader, karena harus benar-benar aktif mengelola partai,” terangnya.

Irwan juga mengatakan bahwa waktu dan tempat pendaftaran dimulai pada rabu, 6 Januari 2021 hingga 10 Januari 2021, disertakan dengan pengembalian berkas sekaligus. “Untuk syaratnya suda kami siapkan, namun yang pasti, satu paket harus dimasukkan, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Wakil Ketua satu, karena nantinya kita akan kirim dalam bentuk satu paket,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Irwan, Usai pendaftaran di tanggal 10 Januari nanti, pihaknya langsung mengirim semua berkas calon ke DPP dan DPP yang memutuskan siapa ketua dan strukturnya, sesuai dengan pengajuan berkas calon. “Jadi dari empat nama itu yang dikirim dan ditentukan DPP, siapa yang ketua,” Cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Halsel Muhtar Sumaila, menyampaikan dirinya suda memberikan semua tanggungjawab penuh kepada panitia penjaringan pasca rapat hari ini selasa,(5/1) “Alhamdulillah semua agenda rapat selesai kita lakukan yakni pembentukan OC dan SC,  dengan di bentuknya panitia ini selanjutnya panitia akan mengumumkan pendaftaran calon formatur,” pungkas Ota nama sapaan Muhtar. (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *