BKD Halbar Gelar Pelatihan Latsar Untuk CPNS Golongan II dan III

HEADLINE258 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Barat ( Halbar ) gelar pelatihan dasar (Latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Golongan II dan III tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari di Penginapan Asnat 2 Kecamatan Jailolo,Senin 22 juli 2024.

Kepala BKD Dra.Fransiska Renjaan, M.Si melalui Kepala Bidang Informasi dan Data Kepegawaian Nefron Tangayo mengatakan, bahwa Pelatihan Dasar CPNS merupakan prasyarat untuk diangkat menjadi PNS.Dan Latsar ini sebagai kesempatan mengembangkan bakat potensi diri dan selalu terbuka untuk menerima perubahan dalam rangka peningkatan kualitas agar mampu bersaing.

“Harapan dan tuntutan masyarakat terhadap sosok birokrasi sangatlah penting terutama tuntutan pofesionalisme,kompetensi,disiplin,
dan kinerja yang berkualitas,”ucapnya.

Lanjut Nefron,apabila pegwai tidak memiliki empat tuntutan tersebut,maka pegawai dianggap tidak profesional terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Hal itu sebagai upaya peningkatan kemampuan dan pengembangan diri CPNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”kata Nefron.

Dia juga berharap kepada peserta Latsar CPNS untuk selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab sebagai CPNS yang memiliki disiplin kerja yang tinggi.

“Jangan takut meminta arahan dan bimbingan kepada yang lebih senior serta teruslah belajar karena dengan senantiasa belajar maka segala tugas yang kita emban akan semakin ringan,” pintanya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *