Mentri PU-PR Akui Pembangunan Jembatan Kali Butu Atas Dorongan Irene

HEADLINE332 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Basuki Hadimuljono mengakui pembangunan Jembatan Kali Butu di kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat yang dibangun tahun ini merupakan atas dorongan dan usulan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Irene Yusiana Roba Putri Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan dapil Maluku Utara.

Dikatakan Mentri PU-PR Basuki, bahwa,Pekerjaan Jembatan Kali Butu yang kian dinanti nanti oleh warga Loloda Halamhera Barat itu, akan di bangun pada tahun 2024 ini.

” Jadi jembatan kali Butu kita akan kerjakan ditahun ini, melalui Multiyears tahun ini dan tahun depan.” Ungkap Basuki kepada awak Media usai berkunjung ke Pasar Rakyat Jailolo, Selasa (03/09).

Lanjut Basuki, Pembangun Infatrusktur Jembatan yang menghubungkan antar kecamatan Loloda dan kecamatan Ibu Halmahera Barat mendapat kucuruan anggaran sebesar Rp 17 Miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan belanja Negara (APBN).

” Untuk pagu anggarannya sebesar Rp 17 miliar 2024-2025 melalui Multiyears.” Tandasnya

Sementara itu, Irene Yusiana Roba Putri Anggota DPR-RI Komisi V DPR RI Fraksi Juga menyampaikan, bahwa Akses Penghubung akan diprioriskan oleh pemerintah pusat,demi memperlancar Pertumbuhan ekonomi yang merata.

“segera dilaksanakan,jadi Masyarakat Loloda jangan Takut,”Tandas (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *