Hadiri Peresmian Gereja, Bupati James Disambut Meriah Warga Loloda

HEADLINE260 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang secara langsung mengresmikan Gereja Ebenheizer di Desa Tuguis, Kecamatan Loloda Selatan Rabu 11

Amatan wartawan tiba di Desa , Bupati James Uang didampingi Ketua TP-PKK Halbar Ny Meri Popala Uang, disambut meriah warga dan para jemaat, serta menggendong Bupati memasuki rumah ibadah (Gereja) Rabu, (11/09).

Bupati James Uang dikesempatan menyampaikan, apresiasi kepada panitia pembangunan gereja karea selama pembangunan berlangsung tidak mengalami cacat dalam pengelolaan keuangan.

“Saya secara pribadi sangat mengapresiasi panitia dan jajarannya dalam pengelolaan keuangan pembangunan gereja, karena selama pekerjaan berlangsung tidak mengalami defisit tetapi justru masih memiliki kelebihan anggaran, ini luar biasa dan patut diapresiasi,”ucap James Uang.

Lanjut Bupati, Dukungan pemerintah daerah dalam konteks Pembangunan rumah ibadah merupakan wujud dari mengimplementasikan program halbar religius.

“Pemerintahan JUJUR saat ini memiliki tujuh program perioritas yang salah satunya adalah Halmahera Barat Religius. Sehingga dalam mensukseskan program prioritas tersebut pemda akan terus berupaya untuk terus memberikan dukungan anggaran,”ucapnya.

Atas Nama Pemerintah daerah, James Uang juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada warga jemaat Ebenheizer dan masyarakat Desa Tuguis yang sudah bahu membahu membangun Gereja.

“Atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada warga jemaat yang dan masyarakat meskipun dengan swadaya serta bahu membahu membangun Gereja yang hari ini diresmikan karena seluruh rangkaian pembangunan telah selesai,”tutur James.

Bupati Juga mengatakan, Khusus anggaran yang masuk di kecamatan loloda juga sebesar 130 Miliar, karena Pemerintahan JUJUR fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di kecamatan loloda, diantaranya Infrastruktur Jalan dari togowo, totala dan masuk ke tuguis merupakan program pemerintah provinsi Malut, sementara tanggung jawab Pemda Halbar dimulai dari ruas jalan kedi menuju ke Jangailulu.

” jadi anggaran 130 Miliar itu difokuskan untuk penanganan gunung opan sebesar 15 miliar, Jalan Hot Mix 14 Kilometer 75 Miliar yang sumbernya dari APBN, sementara untuk loteng 45 Miliar dan sekarang pekerjaan sudah sampai di Gamkahe menuju baja sampai ke Jangailulu.” ungkapya

Perlu di ketahui turut hadir dlam acara tersebut, Bupati Halmahera Barat James Uang, Ketua TP-PKK Ny Meri Popala Uang, Sekretaris Daerah Julius Marau, Kaban Keuangan Sonya Mail, Kepala Kesbangpol Asnath Sowo, Kepala Bapenda Chuzaemah Djauhari, Kabag Kesra Iksan Dagasuly, Kabag Pemerintahan Fadli Husen, Kadinkes Novelheins Sakalaty, Kepala BPBD Wawan MT Ali, serta Camat Loloda Selatan Norlis Sou. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *