Terus Berinovasi, Bupati dan Wabup Serahkan Mobil Ambulance di 10 Puskesmas

HEADLINE138 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Seolah tak berhenti melakukan inovasi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati James Uang-Jufri Muhammad (JUJUR) kembali menyerahkan 10 unit mobil Ambulance kepada 10 Puskesmas.

Penyerahan ini diberikan langsung oleh Bupati James Uang yang di dampingi oleh Wakil Bupati Jufri Muhammad, Sekretaris Daerah Julius Marau, yang berlangsung Kamis, (12/09) di halaman parkiran Kantor Bupati.

Penyerahan 10 unit Ambulance kepada 10 Puskesmas yang mewakili keterwakilan wilayah diantaranya Kecamatan Loloda dan Loloda Tengah 3 unit mobil gardan diantaranya Puskesmas Kedi, Puskesmas Tolofuo dan Puskesmas Loteng, dan Kecamatan Ibu, Tabaru dan Ibu Selatan 2 unit diantaranya Pukesmas Ibu dan Puskesmas Talaga. Kecamatan Sahu dan Sahu Timur 2 unit diantaranya Puskesmas Golago Kusuma dan Puskesmas Akelamo, dan Wilayah Kecamatan Jailolo dan Jailolo Selatan 3 unit diantaranya Puskesmas Bobane Igo, Puskesmas Sidangoli dan Puskesmas Kota Jailolo.

” untuk Anggaran 10 unit ambulance ini kurang lebih 6 Milyar bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN Tahun 2024. Harapannya dengan tambahan armada 10 unit ambulance ini dapat meningkatkan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat.” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Halbar Novel Heins Sakalaty

Novel juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati dan Wakil serta Sekda atas arahan dan supportnya, Para pimpinan OPD. Para Camat, Para Kepala Desa dan secara khusus sekretaris, para Kepala Bidang dan staf Dinas Kesehatan serta para kepala Puskesmas dan staf kader posyandu dan semua stakeholder yang telah memberikan dukungan selama implementasi program Halbar Sehat.

Sementara itu Bupati Halbar James Uang mengatakan, bantuan fasilitas kesehatan ini menunjukkan perhatian serius Pemkab Halmahera Barat terhadap peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat,  dalam rangka mewujudkan program prioritas JUJUR yakni Halbar sehat .

“Semoga dengan adanya kendaraan operasional ambulance ini, pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan,” harap bupati. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *