Bentuk Tim Relawan, Antosias Simpatisan dan Pendukung Sambut Bapaslon JUJUR Jilit 2

TERBARU113 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Bakal Pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) James Uang-Jufri Muhammad (JUJUR) disambut dengan antusias oleh warga masyarkat Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel), kedatangan Bupati dan Wakil Bupati tersebut, dikerumuni warga yang meneriakkan dukungan, “Ini Torang Pe Bupati, Lanjut 2 Periode!”.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan juga disambut dengan Tarian Cakalele serta di kalungkan Bunga, itu artinya sebuah bentuk kecintaan waraga jailolo selatan terhadap kepemimpinan JUJUR. Acara pembentukan Tim Relawan ini dipusatkan di Desa Sidangoli Dehe kecamatan Jailolo Selatan Sabtu (15/09).

Bakalan Calon Wakil Bupati Jufri Muhammad di kesempatan itu dengan orasi Politiknya menyampaikan, dirinya dengan Bupati saat memimpin Halbar jika dibandingkan dengan pemimpin sebelumnya tentu sangat jauh. Karena sekalipun saat memimpin hanya berlangsung 3 tahun lebih dan diperhadapkan dengan Civid-19 serta beban utang yang diwariskan oleh Bupati Danny dan Namto, Namun, siatuasi itu tidak menimbulkan renggang hubungan dirinya bersama bupati.

Lanjut Jufri, Bupati James adalah sosok yang memikirkan kepentingan rakyat dibanding kepentingan pribadi. Dengan itu, beliau tidak ingin bertengkar dengan wakil saat dalam kepemimpinan.Pasalnya jika bupati dan wakil berseteru maka yang dikorbankan adalah rakyat secara menyeluruh.

“Bahkan saya secara peribadi berfikir berusia muda dari pak Bupati maka setiap ada masalah saya mendahului berkunjung ke ruang bupati dan bupati sebaliknya akan membalas kunjung ke ruangan saya untuk menciptakan suasana yang harmonis demi pemerintahan tetap sehat agar tidak mengganggu pelayanan terhadap rakyat.” Akunya.

Berpemerintahan kata Djufri, sering terjadi selisih antara bupati dan wakil hanya karena masalah keinginan yang besar seorang bupati dalam keberpihakan penerapan anggaran dalam APBD dan masalah roling jabatan.

“Kondisi itu pasti terjadi namun kedewasaan bupati maka setiap yang menjadi perbedaan tidak menjadi selisih dalam kepemimpinan kami.”Ucaonya

Djufri saat menutup orasinya meminta warga tidak ragu dengan keperpihakan program bupati James dan dirinya kelak. Karena meski memimpin Halbar hanya separuh periode tetapi telah dibuktikan dengan banyak hal untuk daerah ini.

Sementara itu Ketua Tim Relawan JUJUR Ahmad Zakir Mando mengungkapkan, pada perhelatan pilkada pertama di Halbar tahun 2005, dirinya sebagai tim pemenang Iskandar M. Djae menyaksikan langsung perjuangan James Uang hingga di intimidasi oleh keluarga besar Tabaru, James dituding yang bukan bukan karena berjuang untuk memenangkan Iskandar M. Djae, sehingga sudah sepantasnya hari ini dirinya bergabung dengan pasangan James sebagi bentuk balas budi atas perjuangannya pada periode kepemimpinan.

“Saya orang yang yang menyaksikan secara langsung bagaimana James Uang berjuang memenangkan Iskandar M. Djae pada waktu itu, sehingga dengan keyakinan saya bersikap untuk bergabung bersama beliau, saya saksi hidup pada waktu itu, bagaimana Keluarga Uang di Intimidasi di Tabaru karna James berjuang memenangkan Iskandar M. Djae di Tabaru, sehingga pada waktu itu Iskandar M. Djae menang Telak Di Tabaru,”ungkap Zakir.

Zakir berharap, seluruh relawan satu komando menghantarkan Pasangan JUJUR Jilid dua untuk memimpin Halmahera Barat yang kedua kalinya, ia mengaku pernah memimpin halbar sebagai Wakil Bupati dan telah merasakan betapa pahitnya di asingkan oleh seorang Bupati, Zakir justru memberikan apresiasi kepada James yang telah menjalin hubungan baik dengan Djufri Muhamad pada satu periode kepemimpinan.

“Saya pernah jadi Wakil Bupati, tapi di tahun kedua jabatan saya sebagai wakil bupati tidak lagi difungsikan, saya di asingkan karena tidak mau berbuat hal hal yang tidak berpihak terhadap masyarakat, sehingga saya di asingkan, saya cemburu dengan Djufri Muhamad karena di sayangi oleh James Uang, pemimpin seperti ini lah yang layak kita berjuang untuk memimpin daerah ini,” kata Zakir.

Selqin itu juga Bakal Calon Bupati James Uang dalam orasi politiknya, meminta kepada skuad tim JUJUR Jilid-2 selalu santun dalam berpolitik dengan berpegang teguh pada asas Demokrasi.

“Saya meminta agar tim Jujur jilid dua berhenti saling menyerang dan berbalas pantung di media, Moto politik JUJUR jilid dua adalah politik Cerdas Bersih dan Santun.” ungkap James

James Uang, mengingatkan, untuk mengsukseskan jalannya Pilkada damai di Kabupaten Halmahera Barat, harus dilaksanakan penuh demokratis dan bermartabat.

“kampanye itu lebih ke politik gagasan dengan menawarkan program-program kerja kepada masyarakat dan tidak boleh menyebar kebencian juga fitnah agar masyarakat mendapatkan pendidikan politik yang baik, indari politik fitnah dan menyebar kebencian antar sesama tim maupun para kandidat. Mari kita sama-sama memberi pendidikan politik yang bermoral kepada masyarakat,” ucapnya. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *