Antusias Warga Hadiri Kampanye, Paslon JUJUR Makin Kuat di Wilayah Loloda

HEADLINE43 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Diterpa isu yang berkembang terkait lemahnya dukungan masyarakat terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati James Uang-Djufri Muhamad di wilayah Loloda akhirnya terbantahkan. Pasalnya, kampanye Paslon dengan Jargon JUJUR di Loloda Rabu,(09/10/24) dibanjiri ribuan massa yang datang bersorak-Sorai melanjutkan pasangan calon nomor urut 3 itu menjadi pemimpin Halbar periode 2024-2029.

Amatan wartawan saat kampanye JUJUR di desa Kedi kecamatan Loloda Rabu,(09/10/2024), meski sulit mengumpulkan masyarakat saat hadiri kampanye di sore hari, Namun, kampanye Paslon JUJUR dibanjiri ribuan massa yang rela meninggalkan pekerjaan untuk menghadiri kampanye terbuka Paslon incumbent tersebut dan kedua paslon bersama Istri Ditandu layak seperti raja dan ratu oleh warga Loloda.

Sejumlah warga pada Awak Media bervariasi mengaku menghadiri kampanye karena bersimpatik terhadap Paslon James dan Djufri, dan beberapa orang lain mengaku ingin datang dan menyampaikan keluhan atas kondisi Loloda yang perlu ada perhatian dari pemerintah.

Dari penyampaian orasi politik yang di awali oleh mantan Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando sebagai ketua tim relawan kabupaten pemenang Paslon JUJUR diawali suara sumbang teriakan dua orang ibu rumah tangga di luar tenda meminta Paslon untuk melihat kondisi Loloda dan diikuti suara salah seorang wanita di dalam tenda dengan ungkapan yang sama meminta Paslon merealisasi setiap apa yang dibicarakan.

Meski begitu, ribuan warga yang datang berkampanye bersorak-sorai mengikuti komando Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara anggota DPRD Halbar Fahmi Albaar dengan kompak berteriak loloda sapu rata JUJUR nomor tiga Jadi lagi.

Wartawan saat mengambil dokumentasi foto dan video sesaat merasa penasaran dan ingin mengetahui secara langsung ribuan warga yang datang pada kampanye paslon JUJUR tersebut. Awalnya mengira keterpaksaan kehadiran warga di tempat itu.

Namun setelah dilakukan wawancara dengan metode pengambilan sampel 20 orang pada titik kumpul yang berbeda secara keseluruhan menginginkan JUJUR jadi lagi dan meminta Paslon memperbaiki kekurangan pembangunan yang belum diselesaikan setelah mendengar orasi politik lanjutan dari Paslon Wakil Bupati Djufri Muhamad dan ditutup orasi oleh Paslon Bupati James Uang.

Sebenarnya jika pilih yang lanjutkan pembangun dan yang lain masih Janji Lagi pastilah torang pilih yang lanjutkan agar dorang bisa melanjutkan pembangunan di Loloda yang masih belum selesai seperti jembatan kali butu.”Ucap Efti misalnya salah satu warga di antara sejumlah warga yang diwawancarai wartawan ini.

Hal yang serupa disampaikan oleh seorang ibu rumah tangga pada wartawan ini mengaku belum bertemu James Uang secara langsung namun bersimpatik karena dinilai sosok yang cukup peduli dengan kondisi di loloda.
Torang ini orang kampong belum pernah baku dapa langsung dengan pak bupati, tetapi di kesempatan ini saya dengar beliau bicara memang terbukti kalau yang torang rasakan saat ini seperti jaringan telepon, pengobatan gratis dan air bersih dan akses jalan memang betul.”Akunya seraya mengaku memberi dukungan kepada paslon nomor urut 3.

Terlebih lagi Arif salah seorang warga desa Kahatola yang juga sempat hadir pada saat itu mengaku dirinya tidak pernah mengikuti kampanye politik karena kesibukan mencari uang sebagai nelayan untuk menyekolahkan anak pada strata satu (S1) di salah satu universitas Unkhair Ternate. Namun, saat mendengar jadwal kampanye JUJUR dirinya ingin mendengar langsung penyampaian orasi politik.

“Memang kalau dengar apa yang mereka sampaikan sangat benar, dan bahkan dengan dukungan dari mantan wakil Bupati Zakir Mando maka JUJUR dipastikan Jadi lagi karena hanya JUJUR yang kampanye orang datang sebanyak ini.”ucap dia.

Pada penutupan orasi politik tersebut, ribuan warga berbondong-bondong ajungkan jari tiga saat foto bersama paslon JUJUR dan rombongan yang hadir diantaranya istri Bupati Halbar Mery Uang Popal selaku anggota DPRD Provinsi Malut. Isti Wakil bupati Anti, Ketua DPRD Halbar Ibnu Saud Kadim, Anggota DPRD Halbar Cristofel Sakalaty, dan Yoram Uang,

Setelah melakukan foto bersama Paslon James-Djufri, kemudian warga bersama rombongan berjoget bersama seraya mengajungkan tiga jari di atas kepala memadati tenda yang terpasang tepatnya depan posko pemenang JUJUR jadi lagi desa Kedi tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *