Hidup Sederhana Jadi Panutan Keluarga Charles Richard

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Kesederhanaan keluarga besar Ketua DPRD Halmahera Barat (Halbar) Charles Richard, patut diapresiasi.

Ini menyusul, Charles yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD tidak membuat keluarganya harus membuat sekat dengan orang lain di sekitarnya, sehingga Charles sendiri mengajarkan kepada anak anaknya untuk tetap menjaga hubungan dengan siap saja dan dari latar belakang apa saja, agar nilai hidup bisa didapat dari kesederhanaan dan keakuran dalam nilai toleransi. Sikap kesederhanaan yang ditunjukan oleh kedua anaknya adalah, mengundang teman teman mereka untuk menggelar sekolah minggu di Kediaman Dinas DPRD di Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Minggu (11/10).

”Saya tidak tahu, jika ada sekolah minggu di kediman, jadi saya merasa terharu, karena anak saya mengajak semua temanya ke kediaman tanpa melihat berbagai latar belangkang, sehingga ini menunjukan sikap yang baik untuk saling peduli antara sesama,”ungkap Charles Richard kepada wartawan, minggu (11/10)..

Yongker panggilan akrab Charles menambahkan, kedua anaknya yakni, Iren dan Moreno, tidak dibatasi untuk berteman dengan siapa saja, namun berteman untuk kegiatan yang sifatnya positif, bahkan anak perempuan Iren sering mengajak teman teman yang statusnya anak yatim, anak kurang mampu untuk selalu berbagi ketika ada kelebihan.

”Anak saya itu ikut sekolah minggu di Sahu Timur, tapi anak saya mengajak teman temannya untuk datang di kediaman, sehingga saya terharu ketika melihat banyak anak yang hadir, bahkan ketika teman temannya pulang anak saya juga memberikan sedikit parsel, agar bisa dinikmati bersama,”katanya.

Sementara pengasuh sekolah minggu yang turut mendampingi anak akan yang jumlahnya 35 orang adalah Selfi Ori dan Elias Takome.(man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.