Sang Motivator Penggerak Pembangunan Halmahera Selatan

Mengenal Sosok Hj Nurlaila Muhammad

0

HALSEL, Rakyatkini.com – Perempuan Tangguh, dua kata ini cocok disematkan kepada Hj Nurlaila Muhammad. Istri dari Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba ini, selain sukses menjadi istri seorang pejabat, Nurlaila Muhammad juga sukses mendampingi Bupati Bahrain Kasuba untuk mewujudkan pembangunan Halmahera Selatan yang lebih maju.

Nurlaila Muhammad yang saat ini menjabat sebagai ketua tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Halsel ini terus berjuang bersama Bupati Bahrain Kasuba untuk memajukan Halmahera Selatan. Sebagai istri Bupati, Nurlaila Muhammad terus memberikan support dan masukan yang kreatif kepada Bupati Bahrain untuk terus membangun Halsel meskipun berbagai kritikan baik dari DPRD maupun stakeholder dan masyarakat yang terus dilontarkan kepada Pemkab Halsel dibawa pimpinan Bahrain Kasuba.

Ketua Tim Penggerak PKK Hj Nurlaila Muhammad

“Salut dengan Pemkab Halsel dibawa pimpinan Bahrain Kasuba, meskipun banyak yang mengkritik tapi Pemkab Halsel terus bergerak untuk membangun, dan Alhamdulillah pembangunan di ibu Kota Kabupaten sudah mulai nampak dan dapat dinikmati oleh masyarakat, teruslah bergerak membangun, biarkan publik menilai tapi pembangunan harus tetap jalan,” tutur kepala Desa Kaireu Abubakar Mayau ketika ditemui di lokasi miniatur Jakarta.

Sejak dimekarkan pada tahun 2003 lalu, Kabupaten Halmahera Selatan belum memiliki sekretariat PKK, namun PKK Halsel dibawa pimpinan Nurlaila Muhammad, berhasil membuat gedung PKK yang representatif yang diresmikan oleh ketua tim Penggerak PKK Provinsi Malut Hj. Faoniah H. Djauhar Kasuba.

“Saya sangat gembira dengan adanya gedung PKK di Halsel, ini menunjukkan keseriusan pengurus PKK Halsel dalam bekerja, Semoga dengan adanya Sekertariat PKK ini pekerjaan Pengurus PKK Halsel bisa lebih maksimal lagi,” Kata Hj. Faoniah H. Djauhar Kasuba yang memberikan apresiasi.

Pembangunan Taman Miniatur Jakarta (TMJ) yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan yang saat ini menjadi pusat perhatian publik Maluku Utara ternyata ide dan gagasan dari Bupati Bahrain Kasuba bersama Nurlaila Muhammad, kawasan TMJ, tampak dibangun sejumlah miniatur  dengan bentuk yang menyerupai monumen-monumen terkenal di dunia dan Indonesia, seperti Monas, Menara Eiffel, Bundaran HI, Istana Negara, Kantor MPR, Tugu Proklamasi, Taman Bunga Lavender, Taj Mahal, Candi Borobudur, Patung Sphinx, Kincir Angin, Tembok Berlin dan banyak lagi.

“Sebagai warga Halsel kami bersyukur karena dengan adanya kawasan Miniatur Jakarta ini maka kami yang tidak pernah ke Jakarta dapat menikmati di Halsel, terimakasih kasih kepada Bupati dan ibu yang telah menghadirkan miniatur Jakarta untuk masyarakat Halsel,” ujar Umar dan Salbila  warga Halsel.

Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, mengatakan, pembangunan miniatur TMJ dengan berbagai monumen ini, bukan untuk kepentingan pribadi maupun keluarganya. Sebagai salah satu objek wisata baru yang mudah dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat, karena dekat dengan pusat Ibukota Labuha.

“Saya menyediakan tempat ini untuk masyarakat,” kata Bahrain.

Bahrain bilang, gagasan hingga terlaksananya pembangunan sejumlah miniatur tersebut, mendapat banyak tantangan. Katanya, rencana pembangunan ini juga sempat mendapat penolakan dari DPRD Halmahera Selatan. Ada juga yang berkomentar miring dari berbagai pihak.

“Saya berniat pembangunan ini untuk masyarakat, jadi wajar saja, kalau ada tantangan datang dari berbagai pihak,” sambung Bahrain.

Sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Halmahera Selatan Nurlaila Muhammad berhasil membawa Halmahera Selatan menjadi juara umum Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 yang dipusatkan di kabupaten Halmahera Selatan sebagai tuan rumah, Halmahera Selatan juga sukses menjadi tuan rumah pada peringatan HKG PKK ke 47.

 “berkat bimbingan dan arahan dari ketua tim Penggerak PKK Halsel maka kabupaten Halsel berhasil menjadi juara umum dan sukses menjadi tuan rumah pada peringatan HKG PKK ke 47 yang dipusatkan di Halmahera Selatan,” Tutur Kasubag Dokumentasi Humas Setda Halsel Fahri.

Sosok Nurlaila Muhammad juga dikenal sangat peka terhadap masalah yang menimpa masyarakat, sebagai buktinya ketika gempa melanda Halmahera Selatan beberapa bulan lalu, Nurlaila Muhammad mendampingi Bupati Bahrain Kasuba mengunjungi semua tempat pengungsi, makan bersama korban gempa ditempat pengungsian dan sebagainya “luar biasa sebagai istri Bupati, sangat peka terhadap masalah yang menimpa masyarakat Halmahera Selatan,” Tutup Fahri. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.