Bupati James Serahkan Batuan Koraban Angin Puting Beliung di Desa Mutui

HEADLINE608 Dilihat

HALBAR, Rakyatkini.com- Angin puting beliung yang melanda wilayah Maluku Utara (Malut) beberpa waktu lalu, mengakibatkan kerusakan berat salah satu rumah warga desa Mutui kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yakni ibu Jubaida Taher. Atas kerusakan tersebut Bupati Halbar James Uang yang di dampingi Plt. Kepala BPBD Halbar meninjau langsung keruskan rumah milik warga tersebut.

Kedatangan Bupati James Uang tersebut langsung di sambut oleh Kepala Desa Mutui dan Perangkat Pemerintah Desa beserta warga masyarakat setempat Sabtu, (17/04).

Seperti yang terjadi di Desa Matui, Kecamatan Jailolo. Beberapa rumah warga di desa ini mengalami kerusakan, akibat diterjang angin puting beliung. Kerusakan terparah dialami rumah Jubeda Taher.
Atap rumah bagian depan perempuan yang kesehariannya mengurusi Rumah Tangga ini terhempas angin kencang, sehigga menyisakan rangka kayu. Kini rumah bercat putih itu beratapkan langit.

Bupati James dikesmpatan itu, selain minjau langsung kondisi beberapa rumah warga di desa Mutui, Bupati James juga menyerahkan bantuan untuk perbaikan rumah milik ibu Jubeda yang mengalami keruskan berat. Selain bantuan bahan perbaikan rumah, ada juga bantuan sembako dan uang Tunai kepada ibu Jubeda.

“ jadi saya sudah melihat kondisi rumah tersebut, rumah milik ibu Jubaida ini harus cepat di perbaiki, kerja ini masuk katagori rusak berat. apalagi ini bulan puasa dan nantinya akan menjelang lebaran jadi tolong secepatnya dikerjakan,” perintah Bupati langsung kepada Kades Matui dan Warga serta Kepala BPBD Halbar.

Lanjut Bupati, Seluruh biaya, baik bahan maupun pekerjaannya akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera (Halbar) dan dalam waktu dekat ini harus dikerjakan, jangan ditunda-tunda lagi.” Tegas Bupati (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *