Digagas 25 Peserta Reformer, Inovasi Aksi Perubahan Dilaunching Bupati Bassam Kasuba

HEADLINE707 Dilihat

HALSEL, RAKYATKINI.COM – Plt Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba resmi melaunching Inovasi aksi perubahan oleh 25 Peserta PKA Halmahera Selatan yang digelar pada senin (27/11/2023). Pada launching Aksi Perubahan ini, turut hadiri Kepala PPSDM Regional Makassar, Sugiarto beserta Assesor Ahli Madya, Hamzah dan jajaran Forkopimda Halsel.

Kepala PPSDM Regional Makassar,Sugiarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa 25 orang peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini yang di sebut sebagai Reformer semoga inovasi aksi perubahannya membawa dampak bagi organisasi perangkat daerah masing-masing bertugas.

Ia menambahkan pada pelatihan PKA Angkatan VI ini terdapat empat agenda materi yang di terapkan. Pada pembelajaran pertama materi yang diterapkan adalah Pancasila dan nasionalisme, agenda kedua proses bembelajaran adalah kepemimpinan kinerja bagaimana seorang pemimpin berkinerja baik, yang ketiga adalah manajemen kepemimpinan. Bagaimana para peserta dilatih untuk menjadi seorang pemimpin karena kelak mereka adalah calon-calon kepala dinas.

Terpisah Plt.Bupati Halsel,Hasan Ali Bassam dalam sambutannya Inovasi Aksi Perubahan yang di gagas oleh 25 peserta
Reformer ini adalah merupakan bagian dari
Ikhtiar dalam menjalankan tugas dan fungsi
Sebagai abdi negara untuk memberikan layanan publik yang terbaik bagi masyarakat.

Plt. Bupati juga menambahkan sebagai
upaya dalam mewujudkan layanan publik
yang cepat dan tepat tentu dibutuhkan sarana yang pendukung baik berupa perangkat maupun akses ke informasi digital. Sebab kecepatan dan
Ketepatan layanan pemerintah dewasa ini sudah tentu harus melakukan transformasi
digital pada setiap layanan maupun perubahan paradigma layanan.

Plt. Bupati, Hasan Ali Bassam juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PPSDM Kemendagri Regional Makassar yang telah menyediakan pelatihan Kepemimpinan Administrator kepada aparatur yang ada di daerah Kabupaten Halmahera Selatan khususnya dari 25 peserta ini. Perlu diketahui bahwa 25 peserta Reformer aksi perubahan ini akan melangsungkan seminar implementasi akhir aksi perubahan di PPSDM regional Makassar pada bulan Desember mendatang. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *