DPRD Haltim Gelar Rapat Paripurna Istimewah Peringati Hut ke-20

HEADLINE811 Dilihat

HALTIM, Rakyatkini.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menggelar Rapat Paripurna Istimewa, di ruang rapat paripurna DPRD, Rabu (31/05/2023).

Paripurna digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halmahera Timur ke-20 yang mengusung tema “Merajut kebersamaan memperkuat peran sumberdaya menuju Halmahera Timur maju dan sejahtera”.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD HalmaheraTimur. Turut hadir Bupati Haltim Ubaid Yakub, Wakil Bupati Haltim Anjas Taher, Sekretaris Daerah, Ricky Chairul Richfat, serta unsur Forkopimda Haltim, pejabat Pemda Haltim, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Haltim Dhjon Ngoraitji dalam pidato menyampaikan dalam momentum Hut ke-20 Haltim semoga dalam kepemimpinan Ubaid-Anjas memiliki impian besar untuk membuat masyarakat Haltim sejatra, Ungul dan berdaya saing dalam menghadapi pekerjaan rumah yang membutuhkan tenaga dan pikiran kita sehingga kemiskinan, Pendidikan, dan kesehatan dapat teratasi.

“Kita juga harus bangkit memberikan semangat kepada generasi muda untuk terus bergerak dan berupaya melakukan perubahan untuk mengapai mimpi besar yakni Merajut kebersamaan memperkuat peran sumberdaya menuju Halmahera Timur maju dan sejahtera,” Ujarnya.

Sementara itu Bupati Haltim Ubaid Yakub dalam pidatonya pada rapat Paripurna menyampaikan, Hut Kabupaten yang ke-20 merupakan ekspresi kehormatan terbentuknya Kabupaten sebagai momentum bersejarah untuk selalu dikenang.

“Dengan bertambahnya usia Kabupaten Mudah-mudahan membuat kemajuan bagi daerah serta memberikan manfaat sesuai keinginan masyarakat dan keinginan pejuang pada tokoh-tokoh Pemekaran,” Ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh stakeholder agar turut berpartisipasi sekaligus memberikan pandangan lebih konstruktif untuk kemajuan pembangunan derah.

“Kita juga harus melakukan perenungan sekaligus evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan derah yang telah dilakukan pemerintah daerah sejak 20 yang lalu, agar kita dapat mengetahui dan mengukur perkembangan dan kemajuan yang telah dicapai sehingga bisa dilakukan pertimbangan arah kebijakan pembangunan derah,” tuturnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *