Kembali dari Tanah Suci, 40 Jamaah Umroh Disambut Plt Bupati Halsel Bassam Kasuba

HEADLINE771 Dilihat
HasanHALSEL, RAKYATKINI.COM – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan mengelar Serah terima jamaah Umrah Asal Halsel 1445 Hijriah / 2023 Masehi dari Yayasan AD Dhuhaa Ternate.
Serah terima tersebut diterima langsung oleh Plt. Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Hasan Kasuba di Hotel Buana Lipu pada sabtu (18/11), Turut Hadir, Sekda Halsel Safiun Radjulan, pihak yayasan AD Dhuhaa Ternate, Asisten-Asisten, kepala-Kepala Dinas, dan peserta Jamaah umroh.
Dalam sambutan Plt. Bupati Halsel atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, mengucapkan selamat datang kembali di tanah air khususnya di bumi Saruma bagi para dhuyufurrahman (tamu– tamu allah) yang alhamdulillah dalam keadaan sehat wal afiat. “alhamdulillah, dengan rahmat dan karunia Allah SWT, kita berkumpul di sini pada kesempatan yang istimewa ini untuk ikut serta dalam penyambutan para jamaah umroh asal Halsel yang seluruh alam yang senantiasa nikmat kepada kita untuk tidak ada keraguan bahwa perjalanan umroh adalah impian setiap muslim yang ingin mendekatkan diri kepada Allah SWT kita bisa melihat bagaimana umroh telah menjadi sumber inspirasi bagi umat Islam dalam menghadapi tantangan hidup,” ucapnya.
Kata Plt. Bupati, umroh bukan hanya tentang mengunjungi tempat-tempat suci, melainkan juga tentang mengunjungi hati kita sendiri. Mari bersama-sama merefleksikan hidup kita, memohon pengampunannya, dan memperdalam hubungan kita dengan sang pencipta. Jadikanlah perjalanan ini sebagai momentum untuk merenungkan diri dari dan melakukan introspeksi. Evaluasilah kehidupan kita, perbaikilah diri kita, dan tetaplah berusaha untuk menjadi hamba Allah yang lebih baik atas kenikmatan berkesempatan melaksanakan waktu-waktu sunnah di masjid haram dan masjid nabawi untuk berdoa, beribadah, dan meraih keberkahan.
Jamaah umroh yang diberangkatkan tahun 2023 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, berjumpah 40 Jamaah. Plt. Bupati juga berharap para jamaah umroh mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada sang khalik. Dan dapat berperan menjadi tauladan masyarakat yang semakin baik guna bersama-sama membangun Halsel.
“Kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan seluruh rangkaian baik persiapan, keberangkatan hingga kepulangan seluruh jamaah,” imbuhnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *