Pertegas Maju Calon Bupati Halsel, Asmar Bani Memulai ‘Siloloa’ dari Tanah Leluhur Pulau Makian

HEADLINE123 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Halmahera Selatan Asmar Bani menunjukkan keseriusannya maju bertarung di Pilkada Halsel 2024, sebagai bukti Bacabup dengan slogan Halsel Brilian ini memulai star silaturahmi di Pulau Makian sebagai tanah leluhur AB.
Bacabup Halmahera Selatan Asmar Bani pada Jumat (21/06/2034), kembali menyambangi warga di Dua Desa Kecamatan Pulau Makian. Dua desa yang menjadi titik awal Siloloa adalah Desa Samsuma dan Desa Soma terkait dirinya maju bertarung di Pilkada Halmahera Selatan, selain Basiloloa Bacabup Asmar Bani juga bersama berziarah kubur.
Bacabup Asmar Bani diketahui baru balik dari Jakarta usai mengikuti tahapan penjaringan disejumlah partai politik.  Diketahui keberangkatan, para rombongan bersama dengan Calon Bupati Asmar Bani dari pelabuhan semut, Kelurahan Mangga Dua, Kota Ternate Selatan sekira Pukul 10:30 WIT dan setibanya di Soma pada pukul 12:00 WIT.
“Bacabup AB ke Desa Soma dan  Desa Samsuma, itu dalam rangka untuk silaturrahmi dan basiloloa keluarga besar desa Soma, sekaligus Ziarah di kubur,” ungkap LO Bacabup Asmar Bani, Muhlas Djafar kepada wartawan media ini.
Sementara, Bacabup Bupati Halmahera Selatan Asmar Bani kepada media ini mengaku, Pihaknya serius maju sebagai calon Bupati Halmahera Selatan mendatang “Saya serius maju sebagai calon Bupati Halsel Periode 2024-2029. Untuk itu, meminta doa restu kepada masyarakat terutama keluarga besar di Desa Soma dan Desa Samsuma agar terus mendoakannya,” terang AB.
Dihadapan warga Desa Soma dan Desa Samsuma AB menyampaikan, Kehadiranya Ini sebagai langkah silaturahmi perdana dengan keluarga dan simpatisan di Desa Soma dan Desa Samsuma. “Ini langkah perdana bersilaturahmi keluarga dan simpatisan. Alhamdulillah kedatangan saya dan rombongan disambut baik dan penuh haru, ini sebagai bentuk dukungan yang suci dari masyarakat desa Soma dan Samsuma,” tukas Asmar Bani, seraya berkata saya tetap bertarung di pilkada nanti.
Sebagai informasi, Sosok Calon Bupati Asmar Bani (AB) diketahui pernah menjabat sebagai Ketua IKA PMII Maluku Utara, Ketua Yayasan UNUTARA dan Plt. Kepala Dinas Perkim Halmahera Selatan. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *