Bupati Danny Serahkan BNTP di 18 Desa Kecamatan Sahu

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Bupati Halmahera Barat Danny Missy kembali menyalurkan Bantuan Non Tunai Pemerintah (BNTP) kepada 161 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 18 Desa Kecamatan Sahu. Penyaluran BNTP yang dipusatkan di Desa Gamomomeng, Jumat (18/9), Bupati Danny didampingi Wakil Pimpinan Bank BNI Cabang Ternate Idham itu, dalam merespon program Kementrian Sosial (Kemensos).

Wakil Pimpinan BNI cabang Ternate Idham di kesempatan itu menyampaikan bahwa penerima BNTP agar memastikan membawa foto copy KTP sebagai syarat untuk menerima KKS dan Buku tabungan BNI.
“ BNTP yang direncakan tiap bulan itu masuk ke rekening sebesar 110 ribu yang akan di belanjakan di E-warung, Jadi dia tidak bisa ditarik tunai tapi dipakai belanja untuk beras dan telur.” Ungkap Idham

Sementara itu Bupati Danny juga menyampaikan, mengenai e-warung setiap bulannya para penerima BNTP tidak menerima uang tersebut secara tunai namun akan dicairkan dalam bentuk sembako melalui e-warung selama stau tahun.

Foto bersama Bupati Danny Missy bersama kelompok penerima BNTP.

“program ini sangat membantu masyarakat penerima manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Program e-warung pada tahun 2019 halbar yang menerima bantuan tersebut yang pertama di seluruh indonesia. untuk Halbar sendiri tahun ini mendapat sekitar 24 milyar untuk 8473 KPM. Nah untuk KPM sendiri saya mohon kerja sama antara Tim PKH dengan perangkat desa agar detail dalam memverikasi siapa saja yang menerima bantuan tersebut, jangan sampai masyarakat yang yang punya motor atau mobil juga menerima bantuan pkh tersebut karena 1 orang penerima pkh sekitar 9 jutaan, makanya harus betul-betul difilter dalam menetapkan siapa yang akan menerima pkh ini.” Ujar danny.

Bupati juga berharap agar bantuan KPM digunakan sebaik mungkin terkhusus digunakan untuk membuka usaha supaya ada peningkatan ekonomi di halmahera barat. Setelah menyampaikan harapannya di depan masyarakat penerima BNTP, bupati danny secara simbolis memberikan KKS dan buku tabungan kepada masyarakat yang menerima.

Perlu diketahui, BNTP ini berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan BNI itu di serahkan langsung oleh bupati halmahera barat Danny Missy, didampingi Wakil pimpinan bni cabang ternate Muhammad Idham, wakil ketua dprd kabupaten halbar robinson missy Tim Tenaga Kesejahteraan sosial Kabupaten (TKSK) dari kemensos RI, Tim program keluarga harapan (PKH) dan juga unsur SKPD. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.