Akhir Penjaringan Pendaftaran Bacabup, PKB Pastikan Ada Kejutan Kader Internal Mendaftar

HEADLINE, TERBARU547 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM  – DPC PKB Halmahera Selatan Maluku Utara, bakal membuat kejutan pada akhir pendaftaran penjaringan calon kepala daerah (Cakada). Partai politik (Parpol) berlambang lebah hijau itu memastikan ada kadernya ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.
“Tanggal 26 (April 2024) ini ada kejutan. Ada kader kita yang ikut daftar (calon Bupati) dalam agenda penjaringan,” ujar Sekretris Tim Penjaringan Cakada DPC PKB Halmahera Selatan Bahrun Abas rabu (24/4/2024).
Meski sudah ada kepastian kader PKB ikut calon Bupati Halmahera Selatan, Bahrun enggan membeberkan siapa sosok kader tersebut. Menurut dia, nama bakal calon Bupati dari PKB masih dirahasiakan karena belum resmi mengambil formulir penjaringan Cakada.
“Nanti dilihat saja, siapa dia. Yang pasti dia kader PKB dan dia akan mendfatar di ambil formulir. Jadi dia ambil langsung kembalikan,” tandasnya.
Sementara, Ketua Tim Penjaringan Cakada DPC PKB Halmahera Selatan M. Zulkifli Usman mengaku saat ini sudah ada lima figur yang mengambil formulir penjaringan. Mereka adalah Eka Dahliani Abusama, Bassam Kasuba, Rusihan Jafar, Muhlis Jafar dan Rusdi Somadayo. “Mereka yang ambil formulir itu figur-figur eksternal, bukan kader PKB. Kader PKB belum ada yang daftar,” ungkap dia.
Zulkifli menjelaskan bahwa pihaknya akan memferivikasi berkas pencalonan para bakal calon Bupati Halmahera Selatan itu, sebelum dikirim ke DPP PKB. Hal ini dilakukan karena PKB merupakan satu dari sekian Parpol yang taat terhadap masalah adminstrasi.
“Tapi untuk siapa yang akan diusung atau dapat rekomendasi, itu kewenangan DPP PKB. Kita cukup membuka penjaringan dan verifikasi kalau formulir sudah dikembalikan,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *