GFC Halbar Budayakan Bersepeda Sebagai Pola Hidup Sehat

0

HALBAR,Rakyatkini.com – Untuk merayakan hari jadi ke-2, Gilolo Fun Bike Club (GFC) Halmahera Barat (Halbar) menggelar Fun Bike Sehat dengan tema “Budayakan Hidup Sehat dengan bersepeda” yang digelar Jumat (20/9) lalu.

Kegiatan Fun Bike yang dihadiri kurang lebih 200 peserta itu, mengambil rute start dari lokasi FTJ – Gamlamo – Jati – Kantor Bupati – Lapangan Sasadu – Jalan Baru  dan kembali berakhir di lokasi FTJ. Selain Fun Bike, pengurus GVC juga menggelar senam Zumba bagi ibu-ibu pengurus GFC, anggota Persit Yonif Raider Khusus 732 Banau, Puskesmas Jailolo, Gamalama BikeCicle Club (GBC) dari Kota Ternate, serta masyarakat Jailolo. Kegiatan Fun Bike dibuka langsung oleh Istri Bupati Halbar Joula Adeleida Missy yang dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Halbar. Selain senam zumba, ada juga penarikan door prize  51 item hadiah dan hadiah utama penarikan door prize itu, sepeda kulkas serta mesin cuci dan televisi.

Ketua GFC Halbar Andi Hermawan menyatakan, banyak hal yang menjadi rencana atau tujuan positif dari kegiatan ini, salah satunya mengenalkan Halbar ke Publik luar bahwa pola hidup sehat bisa juga dilakukan dengan cara ber sepda, sehingga dapat menghadirkan lingkungan tanpa ada polusi.”Kita harus kenalkan halbar, sebagai daerah dengan pola gaya hidup sporty, elegan dan modern serta smart heppy,”ungkapnya.

Andi menambahakan, kegiatan Fun Bike yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi GFC yang ke 2 tahun ini, dapat menjadi tonggak budaya bersepeda untuk hidup sehat di Indonesia, khususnya bagi masyarakat Halbar.”Harapan kita, olahraga sepeda bisa dijadikan sebagai budaya hidup sehat tanpa polusi, karena semua orang pasti menginginkan lingkungannya sehat,”pungkasnya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.