Meriahkan HUT ke-74, PMI Halbar Gelar Donor Darah

0

HALBAR, Rakyatkini.com– Dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 74, PMI Halmahera Barat dan Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Yonif Raider Kgusus (RK) 732/ Banau menggelar donor darah.

Ikut serta dalam kegiatan donor darah yang dipusatkan di Markas PMI Halbar, Ketua PMI Halbar Syahril Abduradjak, Istri Danyonif RK 732 Banau, pengurus PMI, anggota TNI Yonif RK 732 Banau serta Kwarcab Pramuka Halbar.

Kepala Markas PMI Halmahera Barat Rhama Kurniawan Radjim kepada Wartawan menyatakan, HUT PMI ke 74 tahun jatuh pada Selasa (17/09) lalu, namun ada sedikit kendala, sehingga kegiatan baru dilaksanakan pada Kamis (19/09).

Kegiatan donor darah sendiri PMI bekerja sama dengan Persit Yonif RK 732 Banau serta melibatkan OKP di Halmahera Barat sehingga dari kegiatan tersebut berhasil didapatkan 21 kantong darah.

” Hasil donor darah ini, akan diserahkan ke RSUD Jailolo, sehingga dapat membantu warga yang lagi membutuhkan darah,”ungkapnya.

Rhama menambahkan, kegiatan donor darah akan terus dilakukan, sehingga kebutuhan stok darah di RSUD tetap terpenuhi, bahkan dirinya berharap ada partisipasi dari masyarakat, baik itu organisasi kepemudaan maupun organisasi profesi, karena deretan darah, dapat menyelamatkan hidup orang lain.

“Jika tidak ada halangan pada hari sumpah pemuda 28 Oktober mendatang akan kembali dilakukan donor darah, sehingga kaum muda juga bisa berpartisipasi dalam melaksanakan donor darah,” pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.