Pemred Zonamalut Lapor Angky ke Polisi

0

HALBAR, Rakyatkini.com – Akun Facebook atas nama Angky Enoch, dipatikan berurusan dengan peihak penegak hukum.

Kenapa tidak, Pimpinan Redaksi (Pemred) Zonamalut.com Zulfikar Saman secara resmi Angky Enoch ke Polres Halmahera Barat (Halbar), Rabu (11/12). Angky dilaporkan ke polisi, karena telah membuat komentar dengan menyebutkan berita yang ditayangkan Zonamalut.com dengan judul “Kapolres Halbar Akui Pembangunan di Halbar Masih Lambat” adalah berita hoax.

“Kami tidak terima dengan perkataan akun tersebut, yang menyebutkan berita yang ditayangkan adalah hoax. Untuk itu, kami laporkan akun facebook atas nama Angky ke Polisi,”ungkap Pemred Zonamalut , Zulfikar Saman ketika ditemui di Mapolres Halbar, Rabu (11/12)

Zulfikar yang juga sekretaris Bidang Olahraga KNPI Malut ini berharap, kasus ini tetap diproses secara hukum, agar menjadi efek jera bagi yang penggunan Media Sosial (Medses), sehingga kedepan menyampaikan sesuatu di Medse harus mengedepankan etika berkomunikasi, agar apa yang dilakukan oleh Angky tidak lagi terulang.

Berdasarkan kronologisnya, pada Selasa (10/12), sekitar pukul 00.30 WIT, Zulfikar membagikan pemberitaan melalui Facebook grup Halmahera Barat, dengan judul berita “Kapolres Halbar Akui Pembangunan di Halbar Masih Lambat”. Kemudian kurang lebih 2 jam, akun FB Angky Enoch mengirim pesan melalui grup Halmahera Barat dengan mengatakan berita itu adalah hoax. Dengan begitu, Zulfikar meresponnya kembali bertanya apa yang hoax. Angky pun membalas kata tidak mungkin seorang Kapolres mengeluarkan perkataan seperti itu, Zulfikar kembali membalas bahwa pihaknya hanya menulis apa yang disampaikan oleh sumber, jika tidak puas Zulfikar menyarankan agar Akun Angky tanyakan langsung ke Kapolres.

Atas masalah tersebut, Zulfikar Saman selaku Pemred Zonamalut.com, merasa dirugikan sehingga datang ke SPKT Polres Halbar, guna diproses sesuai hukum yang berlaku. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.