Pokdarkamtibmas Sumbar Produksi Film Dokumenter, Gambaran Situasi Virus Corona Ditengah Masyarakat

0

Padang-rakyatkini.com- Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sumbar melakukan pembuatan Film Pendek pada Minggu, (10/05/2020) di kantor Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sumbar.

Film pendek yang berjudul Penyuluhan Pokdar Kamtibmas Sumatera Barat di produksi langsung oleh tim Pokdar Kamtibmas bekerjasama dengan Dirbinmas Polda Sumbar.

Pembuatan produksi film pendek ini dilakoni oleh Triski selaku ketua Pokdar Kamtibmas Sumbar, Mahdiyal Hasan, Sekretaris Pokdar Kamtibmas Sumbar dan AKP Syafrizen jajaran Dirbinmas Polda Sumbar serta anggota Pokdar kamtibmas.

Film pendek ini menggambarkan tentang kondisi dan situasi masyarakat dalam menghadapi persoalan yang timbul dalam masa PSBB.

Seperti masalah Bantuan sembako maupun masalah BLT (Bantuan langsung tunai) karena masyarakat saat ini sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah untuk dapat membantu mereka, baik itu bantuan langsung tunai dari dana APBN maupun APBD Sumbar dan kota untuk memenuhi kebetuhan hidup yang terkendala akibat PSBB dampak dari virus Corona.

Maka dari itu Pokdar Kamtibmas yang berada dibawah naungan Polda Sumbar ikut membantu dan peduli kepada masyarakat yang terkena dampak dari Wabah Covid-19 ini.

Ketua Pokdar Sumbar Triski menyampaikan “saat ini kita melakukan produksi pembuatan Film pendek pertama untuk mengenalkan organisasi Pokdar Kamtibmas Sumbar kepada masyarakat, kemudian film pendek ini juga menggambarkan situasi dan kondisi masyarakat saat ini, akibat dampak dari PSBB dan wabah virus Corona”, terangnya.

“Saat ini masyarakat benar- benar membutuhkan bantuan kita untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka yang sudah terkena dampak dari Covid-19, seperti para pedagang, sopir angkot, tukang ojek, dan para pekerja yang sudah di rumahkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja”,ungkapnya.

“Untuk itu kami beritahukan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah seperti bantuan PKH, BLT Covid-19 dari pusat/Kemensos RI, BLT Covid-19 pemprov Sumbar, diharapkan untuk melapor kepada Kapolsek setempat atau Bhabinkamtibmas Polda Sumbar” tutupnya.

Sumber : Humas Pokdar Kamtibmas

Leave A Reply

Your email address will not be published.