Seluruh Pengawas Ad Hoc di Halsel Dilindungi BPJS Keselamatan Kerja dan Jaminan Kematian

0

LABUHA,Rakyatkini.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan dalam upaya memberikan jaminan perlindungan kesehatan ketenagakerjaan bagi jajaran pengawas pengawas adhoc tingkat kecamatan, desa, hingga tingkat TPS, pada pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 akhirnya terwujud.

Penyerahan kartu BPJS kepada 90 Orang tingkat kecamatan dan 249 orang tingkat desa secara simbolis di ratu gurih jumat (28/8/2020), hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim,  Koordinator sekretariat Kamil Muis  dan perwakilan BPJS  Plt Kepala BPJS Halsel Surya Pradaningrat.  Setelah menerima dari BPJS,  kartu BPJS langsung diserahkan oleh ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim kepada ketua Panwascam Bacan Iksan Mansur,  dan Pengawas desa Hidayat Risnawati Ibrahim.

Ketua Bawaslu Kahar Yasim disela sela penyerahan kartu BPJS menyampaikan terima kasih kepada pihak BPJS yang telah memberikan perlindungan terhadap jajaran kami di kecamatan dan desa “diharapkan kepada panwascam dan PPL agar tetap bekerja dalam melakukan kerja pengawasan,” Paparnya.

Surya Pradaningrat usai penyerahan mewakili Kepala Cabang BPJS Ternate mengatakan BPJS melindungi panwascam dan PPL pada 2 program yaitu program keselamatan kerja dan jamiman kematian, jika Bawaslu sudah membayarkan kepesertaannya itu juga sudah langsung aktif kepesertaannya “semoga dengan telah terdaftar agar mereka bisa bekerja lebih tenang, tidak perlu khawatir lagi terhadap kecelakan kerja,” tuturnya.

Surya lantas mencontohkan pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) kemarin banyak penyelengara pemilu yang meninggal yang tidak mendapatkan perlindungan sehingga kami berharap dengan terdaftanya mereka bisa mendapatkan jaminan, pungkasnya. (Tox/ADV).

Leave A Reply

Your email address will not be published.