Bawaslu Gelar Bimtek Pungut – Hitung ke Panwascam Se-Kabupaten Halsel

HEADLINE376 Dilihat

LABUHA, Rakyatkini.com Menjelang Pemungutan dan Penghitungan Suara pada pemilihan bupati dan wakil Bupati pada 9 Desember 2020 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan melakukan Bimbingan Teknis Pungut hitung suara bagi Panwascam se-Kabupaten Halmahera Selatan.

Bimtek Pungut – Hitung kepada Panwascam se-Kabupaten Halmahera Selatan tersebut dilaksanakan pada jumat (27/11) bertempat di Hotel Buana Lippu. Nampak hadir dalam kegiatan Bimtek Pungut Hitung adalah ketua Bawaslu Halsel Kahar Yasim, anggota Bawaslu Asman Jamil, Kahar Rais lewat vidcon dari Kota Bogor, sekretaris Bawaslu Halsel Kamil Muis dan nampak pembawa materi Bimtek dari Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halsel Yaret Colling.

Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan Kahar Yasim dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara adalah kegiatan bimtek terakhir menjelang pungut hitung karena tahapan yang paling penting karena Panwascam juga lakukan bimtek di jajaran ditingkat bawa “setelah kegiatan bimtek ini Panwascam juga akan bimtek pengawas ditingkat desa jadi harus diikuti dengan baik dan peserta yang terbaik dalam bimtek ini akan diberikan hadiah untuk terbaik peserta pertama, peserta terbaik kedua dan dan peserta terbaik ketiga,” paparnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu Halsel Asman Jamil dan Rais Kahar dalam sambutannya juga mengatakan, pelaksanaan bimtek pungut hitung ini adalah bimtek yang menentukan kinerja pengawas Pilkada “jadi diharapkan teman teman fokus sehingga dapat dipahami sehingga pelaksanaan pengawasan pungut hitung tidak ada yang keliru,” pungkasnya. Pelaksanaan Bimtek Pungut hitung tersebut berlangsung selama sehari full yakni jumat (27/11). (Tox).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *