Besok, Bupati Cup II Tahun 2023 Dihelat, Dimeriahkan Laga Eksebisi Tim Obama Malut FC Vs Pemkab Halsel

HEADLINE650 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Pembukaan turnamen Bupati Cup II akan di gelar minggu (5/11) di Stadion GBK Halmahera Selatan. Dalam pembukaan Bupati Cup II ini dirangkaikan dengan eksebisi antara tim Wartawan Halmahera Selatan (Obama Malut FC) yang dikomandai oleh Bupati Halsel H Usman Sidik vs Tim Pemkab Halsel yang dibawa pimpinan Wabup Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba dan sekda Halsel Safiun Radjulan.
Menurut Kadis Pemuda dan Olahrga Halsel, Rusli Hi. Sabtu menyampaikan bahwa kegiatan turnamen Bupati Cup II tahun ini agak berbeda dengan tahun 2022, karena tahun lalu pembukaannya langsung di 4 zona dengan 4 lapangan pertandingan dimasing-masing zona. Namun pada tahun 2023 ini digelar Pembukaan serentak tapi fokus utama pembukaan berlokasi di Stadion GBK, Kecamatan Bacan Selatan. Sabtu (4/11/2023)
Rusli juga menjelaskan bahwa turnamen Bupati Cup II ini dilaksanakan di 7 lapangan yakni zona makian,Kayoa, Zona Bacan I, Bacan II,Zona Gane I, Gane Barat II, Zona obi. “Jadi turnamen Bupati Cup ini pada zona Makian dilaksanakan pada lapangan Desa sangapati yang terdiri kecamatan pulau makian dan kecamatan makian barat. Sedangkan Zona Kayoa dilaksanakan  di Desa ngokomalako yang terdiri dari kecamatan kayoa, kecamatan Kayoa barat, kecamatan kayoa utara dan kecamatan Kaya selatan. Untuk Zona Bacan I dilaksanakan  di Samargalila yang meliputi kecamatan Bacan, kecamatan mandioli utara, kecamatan mandioli selatan, kecamatan botanglomang, kecamatan kasiruta barat dan karsiruta timur serta bacan barat. Untuk Zona Bacan II dilaksanakan di lapangan Desa babang terdiri dari kecamatan Bacan selatan, bacan timur, bacan barat utara, bacan timur selatan dan bacan timur tengah. Zona gane I meliputi kecamatan Gane barat, gane barat utara dan gane dalam. Zona gane barat II dilaksanakan di lapangan Desa Bisui yang meliputi Kecamatan Gane timur,Gane timur tengah dan Gane luar dan Joronga. Zona obi dilaksanakan di lapangan Desa sambiki terdiri dari kecamatan Obi,obi utara,obi timur,obi barat dan Obi selatan” jelasnya
Rusli juga menyampaikan bahwa jumlah desa secara keselurahan yang harus ikut adalah 249 desa dari 7 zona.  “jumlah dari 249 desa yang terbagi pada 7 zona ini,harapan bapak bupati,Usman Sidik kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi antara sesama pemain sambil menjaga keteriban dan keamanan demi senyum  halmahera selatan. Selain itu dari turnamen ini kami dapBuoatoat melihat pemain-pemain yang memiliki talenta dan skil yang bagus akan di rekrut pada tim PERSIHALSEL.
Disisi lain, Kepala Bapelitbangda Halsel Tahrim Imam menjelaskan bahwa tim Mereka SKPD dengan Capten sekkab Halsel siap membantai tim Obama Malut Utara FC di Pembukaan Piala bupati Cup. Karena tim SKPD itu dipilih dan diseleksi karena melawan tim Bupati Halsel.”Jadi Pemain dari pimpinan SKPD kami seleksi. Jadi turun main ini benar benar pemain. Dan target kami menang melawan Tim Bupati Halsel Usman Sidik,” pungkas Tahrim (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *