BPSDM Malut Gelar Bimtek SOP-AP di Inspektorat Halsel, Asbur : Menambah Pengetahuan Untuk Menunjang Kinerja

HEADLINE708 Dilihat
BACAN, Rakyatkini.com – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Maluku Utara kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Bimtek ditahun 2023 ini dipusatkan di Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan dilaksanakan selama tiga hari yakni senin (22-24/5).
Kepala Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan Asbur Somadayo ketika memberikan arahan mengatakan, Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP-AP) Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan yang dilaksanakan oleh BPSDM Maluku Utara sangat baik untuk menambah pengetahuan dalam menunjang kinerja dalam berpemerintahan “peserta yang ikut Bimtek ini 85 persen dari Inspektorat jadi kami siap mengikuti Bimtek SOP dan diharapkan kepada teman teman karena ini adalah kesempatan besar untuk menambah pengetahuan untuk menunjang kerja kerja kita dalam berpemerintahan,” paparnya.
Sementara itu, kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Idrus Assagaf mengatakan, bimtek Penyusunan SOP-AP ini sangat baik untuk menopang administrasi pemerintahan “Bimtek ini sangat penting sehingga peserta dapat mengikuti dengan seksama sehingga ilmu uang didapatkan dapat diaplikasikan di lingkungan kerja,” tuturnya.
Standar Operasional Prosedur (SOP) merupakan serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan yang mencakup langkah kerja agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan sistematis.
Penyusunan standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP-AP) yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Kegiatan Bimtek dapat diharapkan memberikan pedoman dalam mengidentifikasi, merumuskan, menyusun dan mengevaluasi SOP-AP sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang dilaksanakan. Serta mewujudkan efektivitas serta efesiensi penyelenggaraan administrasi pemerintahan juga untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman dalam penyusunan SOP-AP sehingga dapat diimplementasikan dengan baik dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *