KPU Nyatakan Dokumen Diterima, Ini Daftar Bacaleg dan Target Kursi Perindo Halmahera Selatan

HEADLINE903 Dilihat
BACAN, Rakyatkini.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Halmahera Selatan resmi menyerahkan dokumen berkas pencalonan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini yakin bisa mendapatkan lima kursi di DPRD Kabupaten Halmahera Selatan.
Acara pendaftaran Bacaleg Parindo Kabupaten Halmahera Selatan ini berlangsung pada minggu (14/5) pada pukul 08.16 wit, Parindo sendiri dihadiri langsung oleh ketua Ruslan Djafar, sekretaris Sofyan M U Sangaji, Bendahara Radjak Idrus dan para fungsionaris partai serta Bacaleg. Kehadiran Parindo sendiri disambut langsung oleh ketua KPU Halmahera Selatan Muhammad Agus Umar, koordinator devisi teknis KPU Darmin Hi Hasim, Anggota KPU Rusna Ahmad, Yaret Colling dan Halid A Radjak nampak juga Anggota Bawaslu Halsel Kahar Yasim dan Rais Kahar.
Setelah dilakukan penyerahan berkas Dokumen Bacaleg Halmahera Selatan ke ketua KPU, dokumen tersebut langsung diverifikasi oleh tim silon KPU bersama ketua devisi teknis KPU Halsel Darmin Hi Hasim, dokumen Bacaleg yang diserahkan Parindo tersebut dinyatakan lengkap oleh KPU Halmahera Selatan “setelah diperiksa, berkas dokumen Perindo Halmahera Selatan kami nyatakan lengkap,” kata ketua KPU Halsel Muhammad Agus Umar sebelum menutup rapat.
Setelah dilakukan acara penyerahan berkas Dokumen Bacaleg Perindo Halmahera Selatan, dilakukan konferensi pers, koordinator devisi teknis KPU Darmin Hi Hasim bersama ketua dan sekretaris Perindo Ruslan Djafar dan Sofyan M U Sangaji “setelah dilakukan pemeriksaan dokumen dinyatakan lengkap dan diterima dan mulai tanggal 15 Mei dilakukan verifikasi,” sebut Darmin.
Ketua Perindo Halmahera Selatan Ruslan Djafar dalam konferensi pers mengatakan, Perindo Kabupaten Halmahera Selatan saat ini Perindo fokus untuk mendapatkan kursi di setiap Dapil, dari komposisi Bacaleg di setiap Dapil adalah figur figur terbaik disetiap Dapil “komposisi Bacaleg Perindo dari dapil I, Dapil II, Dapil III, Dapil IV dan dapil V sangat potensial jadi sangat yakin dan dipastikan setiap Dapil dapat memperoleh satu kursi ke DPRD Halmahera Selatan, jadi totalnya 5 kursi,” tuturnya.
Mantan anggota DPRD Halmahera Selatan ini juga menjelaskan, Perindo Halmahera Selatan saat fokus untuk menang di pemilihan legislatif pada 14 Februari mendatang, terkait Pilkada sudah pasti jika ada lima kursi di DPRD Halmahera Selatan maka ada kaders yang disiapkan untuk bertarung namun tidak menutup kemungkinan juga berkoalisi dengan partai lain untuk Pilkada “fokus utama saat ini adalah Pileg, karena targetnya semua dapil memperoleh kursi,” pungkas Ruslan. (Tox).
Daerah Pemilihan I
1. Ruslan Djafar.               5. Yadri Bachtiar
2.  Irawan Adam.          6. Maryani Muwale
3. Dina Priakaweni Mole.   7. dr Akbar
4. Mochtar Silangen
Daerah pemilihan II
1. Sofyan M U Sangaji.   3. Hawa Limatahu
2. Ali Hasyim.           4. Suparto Mahyudin
Daerah Pemilihan III
1. Tamrin Haji Hasim.     4. Safrudin Hamid
2. Radjak Idrus                     5. Ramli Bakir
3. Izmiyati A Haris.    6. Sarwina A Rajawali
Daerah Pemilihan IV
1. Fahrul Djamaludin.   4. Kirman Abdul
2. Daharman La Hase          5. Yusran Muis
3. Tuti Ode Djalil        6. Katrin Mahammad
Daerah Pemilihan V
1. Irwan Samsudin                5. Rauf Laiwoi
2. Monce  rahangkubang     6. Wulandari
3. Nurul Fitriyani R Djafar.   7. Arya ST
4. Humaidi Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *