Diantar Ribuan Pendukung ke KPU, Dokumen Bacaleg PKB Halmahera Selatan Dinyatakan Lengkap

HEADLINE752 Dilihat

BACAN, Rakyatkini.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada Sabtu (13/05) sekira puk15.14 Wit, berkas Bacaleg yang didaftarkan oleh PKB ini dinyatakan lengkap oleh KPU Halmahera Selatan.

Kedatangan pimpinan dan pengurus DPC PKB Halsel ke kantor KPU dilakukan dengan arak-arakan ribuan pendukung dengan menggunakan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat. Partai dengan pimpinan Muhaimin Iskandar atau Cak Min itu menyerahkan dokumen Bacalegnya dipimpin langsung Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi. Rakib, didampingi Sekretaris Muhammad Yunus Najar dan Ketua Bappilu  Safri Talib beserta jajaran Pengurus diterima Ketua KPU Halsel , Muhammad Agus Umar dan Ketua Devisi Teknis Darmin Hi. Hasim, beserta anggota Rusna Ahmad, Yaret Coling dan Halik A. Rajak.

Dari hasil pengecekan oleh tim Operator Admin Silon KPU Halsel, dokumen Bacaleg PKB Halsel dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU, selanjutkan akan ditindaklanjuti dalam bentuk verifikasi administrasi yang akan dimulai pada tanggal 15 Mei mendatang. Demikian dikatakan Ketua Devisi Teknis KPU Halsel Darmin Hi. Hasim.

Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi. Rakib mengucapkan terimakasi pada seluruh pihak terutama pengurus partai yang telah maksimal bekerja sehingga dokumen Bacaleg dapat diterima KPU.Kemudian dirinya juga meminta maaf kepada KPU atas molornya waktu pendaftaran yang semula dijadwalkan pukul 14.00 Wit menjadi pukul 15.14  disebabkan hal teknis berupa input data di Silon KPU agak terlambat “jika pada tahapan verifikasi administrasi terdapat kekurangan maka PKB siap memperbaiki”, tuturnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Halsel, Muhammad Yunus Najar menambahkan bahwa Pemilu tidak hanya sampai pada tahapan pendaftaran tetapi kita juga memiliki target – target taktis strategis,  yaitu perolehan suara minimal dan perolehan suara maksimal. Untuk target suara minimal berharap di semua Daerah Pemilihan (Dapil) terisi.

M Yunus Nazar juga mengatakan,  bahwa strategi ini tidak dibuka ke publik karena ini menjadi hal rahasia Partai PKB. “Untuk target maksimal masih menjadi rahasia partai tidak boleh dibuka, kita hanya berharap Do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Halsel,” pungkas. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *