Menyatu Dengan Masyarakat, Polda Kalbar Gelar Jumat Berkah

HEADLINE700 Dilihat

Pontianak – Derektur Lalu Lintas Polda Kalbar beserta Personil Dit Lantas dan beserta jajaran Polres Pontianak Kota melakukan kegiatan Jum’at Berkah, pada hari jum,at(13/11/2020)

Hal tersebut dibenarkan Kombespol Agus Dwi Hermawan, SH, S,I,K
M, kn, melalui Kompol Syarifah Salbiah.

Menurut Kompol Syarifah Salbiah, dalam kegiatan tersebut melakukan himbauan terkait di Masa Pademi Covid 19 serta pelaksanaan Pam Masjid,” sekaligus memberikan pengamanan ibadah sholat Jumat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Salbiah menjelaskan, Kegiatan Memberikan pelayan pengaturaan Sholat Jum’at
Seperti di Misjid Mujahidin Jln.Ahmad Yani Pontianak, Masjid Al’ Muhtadin Jln.Daya Nasional.

” Kita juga melaksanakan Kegiatan Polantas Peduli sesama dengan cara membagikan nasi kotak kepada kepada Tukang becak ,tukang ojek ,tukang sapu.
Serta membagikan sembako dan Megunjungi panti Asuhaan Ahmad Yani di Jln.Ade Irma Suryani Pontianak,” terang nya.

Dikatakannya lagi, selain itu Personil /Petugas Direktorat Lalu Lintas sesuai Sprint dan Polres Jajaraan,” inti kegiatan program Jum’at Berkah memberikan pelayanan dan Polantas berbagi dengan sesama di masa Covid 19 dan dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi untuk
cegah Penyebaran Covid-19, Sosialisasikan Gerakan 3M,” ucap nya.

Lanjut nya, kebetulan adanya wabah Virus Corona,” kami selaku Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus memberikan imbauan tentang pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing),” jelasnya.

Dirinya juga menghimabau kepada masyarakat, agar selalu untuk mencuci tangan,” atau menjaga kebersihan dan kesehatan,” himbaunya.

Dijelaskan nya lagi, dengan dipasang stiker dan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan pemberian masker,” diharapkan kesadaraan masyarakat meningkat bahwa pentingnya memakai masker untuk memutus mata rantai penularaan Covid 19,” tegasnya.

Lebih Detail Kompol Salbiah menjelas kan,
CATATAN :

ANALISA :

A. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membangun karakter, norma dan Kesadaraan masyarakat harus selalu disiplin dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan baru dengan Protokol Kesehatan

B. Kegiatan tersebut juga dalam rangka memberikan dukungan kepada Pemerintahan Prov. Kalbar dengan mengerahkan kekuatan Kepolisian untuk melakukan pegawasan dan penerapan Protokol Kesehatan di Masyarakat.
C.Kegiatan “Jum’at Berkah ” Memberikan pelayanan dan Meringankan dalam masa Copid 19

PREDIKSI :

Dengan adanya himbauan dan sosialisasi yang dilakukan kepolisian dapat merubah persepsi dan asumsi masyarakat untuk lebih mengerti/menerapkan protokol kesehatan diimbangi dengan adanya pemberitaan sanksi sebagaimana yang tertuang dalam pasal 16 Pergub Kalbar Nomor 110 tahun 2020.

REKOMENDASI :

Mengoptimalkan Kegiatan ” Jum’at Berkah ” sebagai ajang untuk melaksanakan himbauan dan sosialisasi dengan pola pendekatan persuasif secara berkala disertai tindakan nyata sebagai upaya optimal kepolisian dalam mengakhiri Pandemi Covid-19.

Dan menurut pantauan awak media ini, pembagian nasi kotak disambut baik oleh warga. Dan mereka pada umumnya berucap syukur dan mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh Dit Lantas Polda Kalbar dan Satlantas Jajaraan

“Dimasa pandemi seperti ini, kami merasa kekurangan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan anak-anak. Dengan bantuan ini kami sangat berterima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah meluangkan rezeki nya kepada kami,” ucap warga yang menerima bantuan dan tidak bisa disebutkan satu-persatu namanya, pada saat menerima bantuan dari jajaran personil kepolisian daerah kalimantan barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *