Bupati Halbar Serahkan Bantuan ke Lansia di Loloda

0

HALBAR, Rakyatkini.com–  Menindak  lanjuti program Presiden RI Joko Widodo dalam hal ini Lanjut Usia (Lansia) yang sudah tidak lagi produktif dalam bekerja. Bupati Halmahera Barat Danny Missy mengambil langkah cepat dalam merespon program Program Presiden RI tersebut. Didampingi Asisten I Setda Halbar Vence Moluwere, Staf Ahli Bidang SDM Fredik Budiman, Kadis Sosial Samsuri Majid, serta Kadis DPM-PD Asnath Sowo. Bupati Danny Selasa (03/9) menyerahkan Bantuan tersebut kepada Lansia yang berada di desa Kedi dan desa Tasye kecamatan loloda, bantuan yang diberikan berupa uang sebesar 3 juta rupiah untuk masing-masing lansia.

Selain penyerahan bantuan kepada lansia, Danny Missy juga memberikan bantuan sosial untuk rumah Ibadah Gereja Imanuel desa Kedi yang di terima langsung oleh Pdt Rin Mumami sebesar 50 juta rupiah.

Bupati danny dikesempatan itu mengatakan, penyerahan bantuan kepada lansia merupakan program pak jokowi karena usia lanjut tidak lagi produktif, tapi bantuan tersebut diverifikasi dulu sesuai kriteria apakah layak menerima bantuan atau tidak.

” untuk bantuan ke gereja imanuel sendiri merupakan implementasi dari visi pemerintah kabupaten halmahera barat dalam mewujudkan masyarakat halbar yang cerdas, religius, berbudaya, sehat sejahtera, yang bermoral dan berintegritas. Harapan saya agar bantuan yang diberikan bisa membantu pembangunan gereja jemaat imanuel kedi” ungkap danny.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Samsuri juga mengatakan, untuk Kabupaten Halmahera Barat sendiri mendapatkan jatah 530 Lansia yang akan menerima santunan. Ini merupakan kerja keras pak bupati untuk masyarakat Halbar.

“Insyaa Allah lanjutannya dalam minggu ini kita akan memberikan kepada lansia yang berada di kecamatan lain yang ada di halmahera barat.” Tutupnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.