Bupati Bassam Kasuba Lakukan Safari Ramadhan di Pulau Makian

HEADLINE290 Dilihat
HALSEL, RAKYATKINI.COM – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba terus berupaya untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten HALSEL dalam pemerataan  pembangunan. Tak hanya di Ibu kota Kabupaten saja yang menjadi perhatian utama. Kali ini Bupati Bassam Kasuba kembali menggelontorkan dana untuk pembangunan Masjid di pelosok pelosok desa.
Pada Senin (7/4/24). Bupati bersama rombongan melakukan safari Ramadhan 1445 hijriah. Dalam Safari Ramadhan kali ini Bupati Bassam Kasuba langsung ke lokasi masjid di kecamatan Makian barat desa Malapat. Selain Kecamatan Makian barat, Bupati juga mengunjungi desa Rabutdayo kecamatan Pulau Makian.
Kedatangan Bassam Kasuba disambut antusias dari masyarakat dua desa Makian, Shalawat berkumandang menyambut kedatangan orang nomor satu di kabupaten Halmahera Selatan ini. Agenda Safari Ramadhan ini semakin berkah dengan lantunan ayat ayat suci itu.
Setiba Bupati di desa Malapat Makian barat Bupati langsung melihat kondisi mesjid desa Malapat. Usai melihat lihat kondisi masjid Bupati juga Melakukan penyerahan sembilan bahan pokok (Sembako) secara gratis kepada masyarakat.
“Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT hari ini (Senin-red) saya bisa bersama masyarakat desa Malapat yang luar biasa ini,” kata Bupati Bassam Kasuba dalam sambutannya
Bupati Halsel Hasan Ali Bassam menyampaikan Pemerintah Kabupaten  memberikan perhatian terhadap pembangunan tempat-tempat ibadah.
“Untuk tempat ibadah kita akan melakukan dengan sepenuh hati, artinya kalau ada kebutuhan-kebutuhan yang bisa dicukupi pemerintah maka akan kami cukupi,” kata Bams sapaan akrab Bassam Kasuba
Bantuan yang diberikan pemerintah untuk pembangunan tempat ibadah itu, lanjut Bupati tidak hanya tempat ibadah untuk umat muslim. Namun, termasuk untuk tempat ibadah agama lain.
Dihadapan masyarakat Makian Barat yang hadir, Bassam menegaskan, sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah memberikan sumbangsih dalam setiap pembangunan masjid.
“Saya berdoa, semoga dengan adanya masjid ini, semua ibadah yang dilakukan di masjid ini di ijabah oleh Allah SWT,” ucapnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *