Chuzaimah: Upaya Bupati, Halbar Terang Bakal Terwujud

0

HALBAR,Rakyatkini.com– Upaya Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy untuk membuat terang di semua Desa di Halbar bakal terwujut.

Pasalnya, saat ini Kementrian Energi Sumberdaya Mineral (ESDM) telah menyetujui permintaan Bupati Danny Missy untuk mengadakan 1.436 paket listrik Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) di 14 Desa yang ada di Kecamatan Loloda dan 2 Desa di Kecamatan Jailolo, sehingga totalnya ada 16 Desa. Desangan adanya bantuan tersebut, maka dipastikan tahun 2020 mendatang 169 Desa yang ada di halbar sudah teraliri listri, apalagi saat ini PT. Perusahan Listrik Negara (PLN) akan membangun listri di Desa bakun Pantai dengan kapasitas 3 mega.

”Jadi target pak Bupati agar semua Desa di Halbar teraliri listrik bakal terpenuhi,”ungkap Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Chuzaemah Djauhar, ketika dikonfirmasi, Rabu (11/9).

Chuzaemah menambahkan, terobosan yang dilakukan oleh Bupati Danny Missy ini, hanya semata mata untuk kepentingan masyarakat, karena dengan adanya listrik, maka semua aktifitas masyarakat bisa terpenuhi, seperti anak sekolah yang ingin belajar di rumah tidak lagi kesulitan, karena sudah ada penerangan di dalam rumah.

”Pak bupati berharap agar masyarakat turut membantu pemkab dalam mengawal proses pekerjaan, sehingga pekerjaan bisa tuntas dan langsung bisa dinikmati oleh masyarakat itu sendiri,”katanya.

Mantan Sekwan DPRD Halbar ini menagaku, sebanyak 1.436 paket listrik Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) saat ini sudah dilakukan distribusi ke Desa masing masing oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sumbedaya Mineral (Disnakertrans-ESDM). 16 Desa yang menerima bantuan LTSHE itu, Desa Bosala, Totala Jaya, Totala, Jangailulu, Tolofuo, Barataku,Baja, Baku Pantai, Gamkahe, Tosomolo, UPT Trans Jano, Aruku, Bilote, Kahatola, Guaeria dan Tauro.

”Jadi semua material sudah didistribusi ke 16 desa, sehingga tinggal dilakukan pemasangan,”pungkasnya (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.